Suksessor Rush-Terios Bakal Tantang Ford EcoSport!

Suksessor Rush-Terios Bakal Tantang Ford EcoSport!

Bursa mobil segmen mini SUV memang tengah digandrungi oleh konsumen global, termasuk Indonesia. Hal ini tidak bisa dipungkiri merupakan efek masuknya kekuatan baru dari Ford EcoSport dengan teknologi mobil EcoBoost-nya.

Hyundai sudah berancang-ancang untuk melepas ix25 miliknya. Begitu pula dengan GM sekarang mulai berambisi menekankan mesin baru 3 silinder 1.0 Ecotec yang dipercaya akan lebih halus dibanding para pesaingnya. Lalu bagaimana dengan Toyota dan Daihatsu?

Ilustrasi Daihatsu Terios

Duo automaker raksasa pencipta Rush dan Terios ini nampaknya tertarik untuk menyuguhkan sebuah karya yang sanggup menandingi kedigdayaan Ford EcoSport. Hal tersebut disampaikan oleh product planner Toyota, Mark Dobson, kepada caradvice beberapa waktu lalu, menyatakan bahwa segmen mini SUV tidak bisa diacuhkan akan sanggup mendongkrak income mereka.

Menurut pengamatan pasar yang dilakukan Toyota, konsumen cenderung menginginkan mobil dengan konsumsi bahan bakar irit, keamanan mumpuni tapi juga stylish untuk mejeng di jalan.

Toyota Rush

Di ranah Asia, Terios dan Rush merupakan andalan duo automaker ini. Menurut Dobson, suksesor kedua varian tersebut bakal menjadi kandidat mini SUV impian Toyota dan Daihatsu.

(kpl/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024