Tahun 2013, Honda targetkan penjualan 100.000 unit

Tahun 2013, Honda targetkan penjualan 100.000 unit

Honda sukses tutup tahun 2012 dengan mencatat rekor penjualan tertingginya di Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) kini menargetkan penjualan sebesar 100.000 unit untuk tahun 2013.

Untuk mencapai target tersebut, Honda akan melakukan penyegaran terhadap produk-produknya. Kemudian meningkatkan kapasitas produksi, memperluas jaringan dealer serta memperkenalkan fasilitas purna jual barunya.

Pada tahun 2012, Honda mencatat penjualan sebesar 69.320 unit. Sedangkan untuk tahun 2013 ini, Honda menargetkan peningkatan penjualan hingga 100.000 unit. Dengan total pasar yang diproyeksikan mencapai 1,2 juta unit di Indonesia. Honda juga menargetkan pangsa pasar sebesar 8,7 persen di akhir tahun ini.

"Pasar otomotif di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan. Untuk memanfaatkan kondisi yang potensial ini, Honda akan melakukan berbagai aktivitas untuk memperluas basis konsumen serta meningkatkan kepuasan pelanggan. Aktivitas yang dilakukan meliputi peningkatan kapasitas produksi, perluasan jaringan, pengenalan produk-produk baru hingga peningkatan layanan purna jual," tutur Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director HPM.

Untuk mendukung target di tahun 2013, HPM telah meningkatkan kapasitas produksi di pabriknya dari 60.000 unit per tahun menjadi 80.000 unit per tahun. Selain itu, HPM juga tengah melanjutkan pembangunan pabrik kedua di Indonesia, yang akan meningkatkan total kapasitas produksi HPM menjadi 200.000 unit per tahun. Pabrik kedua tersebut direncanakan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2014.

(kpl/tr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024