Tahun depan Hyundai target perbanyak dealer

Tahun depan Hyundai target perbanyak dealer

Respon pasar Indonesia cukup bagus terhadap mobil-mobil asal Korea Selatan. Sehingga mendorong PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) untuk memperluas jaringan pemasaran di Indonesia. Tahun depan Hyundai berencana menambah 7-8 showroom baru berstandar Corporate Identity (CI) dan Showroom Identity (SI).

"Kami memang tahun depan targetkan ada 7-8 dealer baru lagi yang lengkap. Ini untuk lebih menjangkau konsumen Hyundai sekaligus untuk meningkatkan layanan kami kepada customer," ujar Febri Astuti, Corporate Communication Head HMI di sela-sela peresmian dealer Hyundai Cibubur, Jakarta Timur, belum lama berselang.

Gerai Hyundai Cibubur merupakan dealer ke-18 di seluruh Indonesia. Showroom ini dibangun dan dioperasikan sesuai standar Corporate Identity dan Showroom Identity.

Untuk dealer barunya ini Hyundai menggelontorkan investasi sebesar Rp 35 miliar. Hyundai Cibubur akan mampu menangani perawatan 30-40 mobil per hari. Kemudian juga didukung fasilitas 8 stall dan 25 teknisi handal. Dealer Hyundai Cibubur juga dilengkapi layanan jasa quick service, home service dan khusus towing selama 24 jam.

Hyundai Cibubur dibangun di atas lahan seluas 3.000 m2 dengan luas bangunan 1.800 m2. Dealer baru ini mampu mampu menampung sedikitnya 4 mobil display.

"Harapan kami sih, showroom Hyundai Cibubur ini bisa menjual 50 sampai 60 unit setiap bulannya," tandas Erwin Djajadiputra, Sales & Marketing Director HMI.

(kpl/nzr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024