Tampil Paling agresif, Kia GT4 Stinger Concept!

Tampil Paling agresif, Kia GT4 Stinger Concept!

Setelah lumayan lama membuat penggemarnya menunggu, akhirnya terlihat juga wujud mobil sport konsep terbaru bikinan Kia dalam ajang North American Auto Show (NAIAS) 2014. Kehadirannya sebagai 'mobil konsep paling agresif' ciptaan Kia membuat GT4 Stinger Concept ini disorot bagai bintang dalam pagelaran tersebut.

Desain keren mobil ini diciptakan oleh tim desain Kia California, GT4 Stinger Concept dipercaya bakal menjadi awal dari warna baru desain-desain Kia di masa depan kelak. Tak mengagetkan, aura desain mobil-mobil baru produsen asal Korea ini kian hari kian kuat bahkan mulai berada pada standar yang hampir sama dengan mobil model Eropa.

Front view

Front quarter view

Mobil sport terbaru Kia ini memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2 dan nampak keren dihiasi grille bercorak 'Tiger Nose' serta headlight LED yang dipasang secara vertikal. Masih di bagian depan, ada juga front splitter berbahan serat karbon dan ventilated engine hood yang menciptakan nuansa sporty.

Interior

Side view

Rear quarter view

Warna 'Ignition Yellow' tampil apik kala dibalurkan ke sekujur tubuh GT4 Stinger yang dibangun dengan sasis custom dan double wishbone suspension. Bagian kakinya dipakaikan velg alumunium dengan carbon inserts berukuran 20 inch yang dibungkus oleh ban Pirelli P-Zero.

Masuk ke sektor jantung pacu, mobil sport coupe konsep ini dibekali mesin T-GDI empat silinder berkapasitas 2.0 liter yang menggelontorkan tenaga hingga 319 hp dengan transmisi manual 6-percepatan.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024