Target Rp 70 miliar, POM dibuka hari ini
Target Rp 70 miliar, POM dibuka hari ini
Warga Medan dan sekitarnya, khususnya bagi pecinta otomotif tengah bersiap menyambut pameran otomotif terbesar di kota ini, even otomotif terbesar di Sumatera, Pameran Otomotif Medan (POM) 2013.
Rencananya dibuka hari ini, Rabu (13/3), di Medan International Convention Center (MICC), Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan.
Penyelenggaraan POM 2013 ini tidak terlepas dari suksesnya penyelenggaraan POM pertama tahun 2012.
“Berbekal suksesnya POM 2012, menjadikan kami optimis untuk kembali menghadirkan pameran otomotif terbesar bagi masyarakat Sumatera Utara dan sekitarnya” ujar Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.
Pada penyelenggaraan perdana POM tahun 2012 lalu, pameran berhasil dikunjungi 31.635 orang dengan catatan transaksi lebih dari Rp 68 miliar. Hal ini membuktikan antusiame masyarakat Medan terhadap industri otomotif yang sangat tinggi.
Sebanyak 15 merek APM memproklamirkan dukungan penuh mereka di pameran otomotif terbesar di Medan ini. Tercatat di POM 2013 diikuti 11 merek kendaraan penumpang (passanger cars), meliputi Chevrolet, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, dan Toyota. Sedangkan 4 merek kendaraan komersial (commmercial vehicles) terdiri dari FAW, Fuso, HINO, dan Isuzu.
Dengan total 24 perusahaan yang terlibat, POM 2013 akan menggunakan keseluruhan area MICC seluas 4.000 meter persegi. Peserta APM akan tampil maksimal di salah satu kota terbesar di Indonesia ini, tidak hanya akan sekadar hadir, beberapa APM akan membawa produk unggulan mereka untuk dipamerkan kepada publlik Medan.
APM berjanji akan membawa produk-produk terbaru mereka. Salah satunya Daihatsu yang akan menghadirkan fisik Ayla, kendaraan yang digadang-gadang sebagai mobil ramah lingkungan asli Indonesia.
Selain Daihatsu, Chevrolet pabrikan asal Amerika juga akan memboyong varian terbarunya Chevrolet Spin ke hadapan publik Medan sebagai bagian dari rangkaian roadshow ke 8 kota mereka. Sementara Toyota akan memperkenalkan model paling gres, Etios untuk pertama kalinya untuk masyarakat Medan di POM 2013.
“Berkat antusiasme peserta, panitia optimis penyelenggaraan POM 2013 bisa menaikkan target pengunjung sebesar 20 persen dari tahun lalu, atau mencapai 36 ribu orang,” ungkap Lia Indriasari, General Manager Dyandra Promosindo.
Untuk target transaksi, panitia tidak mematok target muluk-muluk, yakni hanya sekitar Rp 70 miliar. Namun demikian, panitia yakin jumlah pengunjung dan total transaksi POM 2013 lebih baik dari penyelenggaraan tahun lalu.
Ada dua program unggulan baru POM 201, yakni Female DJ Performance dan Automotive Accessories Auction. ”Dengan adanya program-program baru kami harapkan dapat menarik pengunjung selain tentu produk APM yang menjadi magnet utamanya,” jelas Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.
Harga tiket masuk dijual Rp 5.000 pada hari kerja, dan Rp 10.000 untuk Sabtu dan Minggu.
(kpl/nzr/abe)