Terios dan Xenia sabet penghargaan NPS
Terios dan Xenia sabet penghargaan NPS
Di penghujung tahun 2012, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menorehkan prestasi dengan meraih dua penghargaan Net Promoter Customer Loyalty Award. Penghargaan tersebut yakni kategori Compact SUV Car.
Daihatsu Terios meraih predikat The Net Promoter Score (NPS) sebagai Net Promoter Leader. Sementara kategori MPV Car, Daihatsu Xenia meraih penghargaan The Net Promoter Score (NPS) sebagai Net Promoter Good.
Penghargaan Net Promoter Costumer Loyalty Award 2012 merupakan penghargaan untuk mengukur loyalitas pelanggan. Dengan menanyakan seberapa bersedia mereka merekomendasikan suatu brand kepada orang lain.
Penghargaan NPS ini merujuk pada keberhasilan Daihatsu membangun hubungan dengan pelanggan. Dimana yang sebelumnya bersifat transaksional menjadi emosional.
Dan penghargaan ini membuktikan bahwa ADM telah berhasil membangun hubungan emosional dengan pelanggan di setiap momen interaksi yang terjadi.
Penghargaan ini merupakan kolaborasi antara Hachiko – Net Promoter Consultant dan SWA yang memberikan 3 merek terbaik untuk setiap kategori. NPS Leader untuk pemenang di setiap kategori, NPS Excellence untuk merek yang memiliki nilai NPS diatas 10 persen.
Dan NPS Good untuk yang memiliki nilai NPS positif. NPS melakukan survei kepada 9.456 responden yang tersebar di 7 kota besar di Indonesia. Di antaranya Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan dan Makassar, dengan 39 kategori yang diriset.
“Penghargaan ini membuktikan bahwa Daihatsu senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia,” tandas Amelia Tjandra Direktur Marketing ADM.
(kpl/nzr/vin)