Senin, 4 Maret 2013

Tes Jupiter Z1 Racing tembus 58 detik per lap

Dalam pengetesan di sirkuit karting Sentul akhir pekan kemarin, Yamaha Jupiter Z1 racing menembus top speed rata-rata 58 detik/lap. Ini adalah untuk pertama kalinya tes Jupiter Z1 racing hasil developing Yamaha. Hasil ini positif bagi Yamaha untuk menghadapi musim balap nasional dan Asia 2013.

Dua pembalap Yamaha yaitu Rey Ratukore dan Sigit PD dipercaya membesut Jupiter Z1 racing. Menempuh 20 lap, Sigit dan Rey mudah mendapatkan waktu tercepat mendekati best lap sirkuit Sentul Karting. Secara konsisten waktu terbaik ini dicapai dengan konsisten tanpa kendala.

”Pencapaian top speed tes Jupiter Z1 kali ini merupakan hasil yang positif. Tentunya ini akan berbeda saat balapan nanti karena catatan waktu top speed-nya bisa lebih baik lagi,” tanggap Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Sigit dan Rey yang akan turun di Indoprix dengan debut perdana Jupiter Z1 dua pekan lagi di seri pertama kompetisi itu (17 Maret), juga menanggapi positif hasil tes kali ini. ”Jupiter Z1 dengan teknologi Fuel Injection Yamaha, yang merupakan aplikasi teknologi MotoGP, ternyata sangat mudah disetting mengikuti kondisi cuaca sehingga waktu mempersiapkan motor untuk race bisa dengan cepat disesuaikan. Apalagi kondisi sirkuit Sentul yang letaknya di Bogor, yang cuacanya mudah berubah-ubah setiap saat,” jelas Sigit yang merupakan runner up kelas 125 cc Indoprix tahun lalu.

Rey pun percaya diri dan optimis Jupiter Z1 akan unjuk gigi di kompetisi tahun ini. ”Motor siap dan tidak ada masalah. Kalau settingan sesuai masing-masing pembalap dan saya percaya keseriusan Yamaha untuk menggarap motor ini,” ucap Rey.

(kpl/nzr/rd)

Rekomendasi untuk kamu: