The All-New Kia Soul dianugerahi penghargaan 'Red Dot Design'

The All-New Kia Soul dianugerahi penghargaan 'Red Dot Design'

The all-new Kia Soul kembali dianugerahi penghargaan bergengsi dari 'red dot design', mengikuti jejak dari pendahulunya, Kia Soul generasi pertama.

Berkat desainnya yang modern, SUV asal Negeri Ginseng ini dinyatakan sebagai kendaraan dengan desain terbaik untuk tahun 2014. Penghargaan yang sama pernah diraih Kia Soul generasi pertama pada tahun 2009 lalu.

All-new Kia Soul diciptakan oleh tim desain Kia di bawah pengawasan Peter Schreyer, Presiden dan Chief Officer desain Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group. Schreyer juga pernah bertanggung jawab untuk desain Kia Soul generasi pertama. All-new Soul adalah model Kia kesebelas yang menerima penghargaan bergengsi.

Peter Schreyer berkomentar, "Saya sangat senang dengan red dot design award kedua bagi Kia Soul. Ketika model generasi pertama diluncurkan, penghargaan memainkan peran kunci dalam membawa Kia Soul dan bahasa desain khas KIA mendapat perhatian yang lebih luas dari audiens".

"Tantangan yang kita hadapi ketika merancang model generasi kedua adalah untuk melestarikan karakter kuat pada Kia Soul, dan pada saat yang sama, memberikan desain impuls baru. Tim desain kami telah melakukan tugas yang sangat mengesankan. All-new Kia Soul jauh lebih matang dan 'dewasa' dalam penampilan dan kepribadian berani," tambah Schreyer.

Desain KIA Soul generasi kedua terinspirasi oleh konsep Kia Track'ster yang ditampilkan di Chicago Auto Show 2012. Mirip dengan konsep Track'ster, grille hidung harimau yang jadi ciri khas Kia, ditambah bumper yang dilengkapi dengan lampu kabut. Desain lainnya yang menjadikan Kia Soul ini terlihat unik adalah desain buritan yang mengaplikasi desain avant-garde.

Kenyamanan berkualitas tinggi pada bagian interior, secara signifikan semakin meningkatkan daya tarik model Soul generasi kedua.

(kpl/tr/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024