The next Ducati Panigale?

The next Ducati Panigale?

Sebuah karya yang mengesankan dari seorang lulusan Swansea Metropolitan University dan sekarang menjadi seorang desainer muda di dunia otomotif. Dia adalah Steven Galpin - kreator sosok supersport 'berdarah' Ducati Panigale 1199.

Idenya berawal ketika mantan penggeber MotoGP di tim Ducati musim lalu yakni Valentino Rossi yang akhirnya mengakhiri kontraknya dan kembali ke tim lamanya - Yamaha Factory Racing. Proyek ini bisa dikatakan sebagai sebuah penghargaan sekaligus memperingati debut Rossi di tim Ducati MotoGP. Karyanya ini dia namakan proyek VR46, yang terpampang jelas di samping fairingnya.

Ducati 1199 Panigale-R - Standar

Mengambil basic motor Panigale 1199, Steven berupaya untuk memberikan kesan berbeda dengan tidak mengesampingkan karakter supersport gahar ini. Dia memberikan sentuhan ulang pada sektor knalpot kustom dan juga pada bagian swingarm.

Untuk bodyworknya, detail lekukan body coba ia 'tarik' ulang dengan 'goresan' yang lebih berkarakter namun terlihat simpel. Steven 'menyipitkan' sorot matanya serta menarik garis 'alis' (hitam) hingga subframe - segaris dengan garis tangki.

Apakah karya Steven ini akan menjadi 'The Next Ducati Panigale'?

Ducati Panigale 1199 Kustom - VR46 project - Steven Galpin

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024