TOP 1 ACK ATTACK STREAMLINER

TOP 1 ACK ATTACK STREAMLINER

Kembali Mencatat Rekor Dunia Sepeda Motor Tercepat Sabtu 25 September 2010 kembali Ack Attack Streamliner mencatatkan prestasi sebagai MOTOR TERCEPAT DI DUNIA dalam ajang pembuktian dan penciptaan rekor dunia kecepatan kendaraan bermotor di Salt Lake Bouneville – Utah, Amerika. Keberhasilan ini mengulang Rekor yang berhasil dicetak di Bonneville Salt Flats, Utah, Amerika Serikat pada tanggal 28 September 2008 dimana dibawah komando Mike Akatiff, pembalap Rocky Robinson, berhasil membuat rekor kecepatan baru yaitu 580,83 km/jam. Rekor yang diratifikasi dan diakui oleh badan olahraga sepeda motor dunia yakni FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) mempunyai selisih 25 km/jam dari lawan terkuatnya pembalap Chris Carr dari tim BUB Seven dengan catatan rekor 564,693 km/jam di tahun yang sama. Rekor motor tercepat di dunia “Ack Attack Streamliner” di tahun 2008 telah berhasil mengalahkan kecepatan mobil F1 BMW Williams pada tahun 2004, dengan kecepatan mencapai 369,9 km/jam, serta rekor kecepatan dunia untuk MotoGP 347 Km / jam yang dicetak oleh Casey Stoner (Ducati) pada Race di Shanghai 2008 lalu. (sumber : Wikipedia) Dan kini di tahun 2010, Rocky Robinson kembali tampil prima dan berhasil membuktikan impiannya untuk memecahkan rekor dunia. Tunggangannya “TOP 1 Ack Attack Streamliner” yang berbentuk peluru dan dirancang aerodinamis ini di-setting secara sempurna dengan semua suku cadang & elemen terbaik. Dengan dibungkus sasis utama berbentuk pipa chromemoly tube yang menghubungkan dua roda dan kokpit, mesin Suzuki Hayabusa berkapasitas 2.600 cc ditanamkan pada kendaraan bertenaga 900 HP yang dihasilkan dari aplikasi turbocharger besar, dan didukung penuh oli sintetik TOP 1 yang mampu melumasi mesin secara sempurna pada suhu ektrim. Hasilnya, dengan setting mesin yang canggih, kemampuan motor streamliner Ack Attack ini mampu melesat dengan kecepatan tinggi menempuh jarak sejauh 11 mil (atau sekitar 17,6 KM). Dengan dibungkus sasis utama berbentuk pipa chromemoly tube yang menghubungkan dua roda dan kokpit, mesin Suzuki Hayabusa berkapasitas 2.600 cc ditanamkan pada kendaraan bertenaga 900 HP yang dihasilkan dari aplikasi turbocharger besar, dan didukung penuh oli sintetik TOP 1 yang mampu melumasi mesin secara sempurna pada suhu ektrim. Persiapan yang matang, kondisi fisik pembalap yang sehat, didukung oleh kendaraan yang prima, Rocky Robinson beserta teamnya mampu menciptakan rekor dunia dalam ajang Speed Motorsports Cook Top Shootout 2010. Dimana veteran pilot yang mengawaki sepeda motor tercepat di dunia itupun berhasil membukukan rekor dunia terbaru sepeda motor tercepat dengan catatan rekor rata-rata kecepatan yang diakui oleh FIM adalah 605,637 Km / Jam. Luar Biasa!!! Rekor inipun disahkan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), badan regulasi dunia tertinggi, yang menangani olah raga balap motor adalah badan independen yang memiliki 98 anggota federasi balap motor nasional di dunia.

FIM yang berkedudukan di Route de Suisse, 11, Mies, Switzerland – Eropa ini diakui oleh International Olympic Committee (IOC) sebagai satu-satunya federasi yang memiliki kewenangan resmi dalam olah raga balap motor dan juga merupakan federasi olahraga dunia pertama yang menegakkan Environmental Code pada tahun 1994.
Ada sekitar 49 kejuaraan dunia yang diselenggarakan rutin oleh FIM setiap tahunnya di antaranya adalah MotoGP, Superbike, Endurance, Motocross, Supercross, Trial, Enduro, Rally dan Speedway. TOP 1 Oil Products Company, USA., dengan bangga menginformasikan bahwa seluruh produk pelumas sintetik sepeda motor TOP 1 telah mendapatkan rekomendasi dari FIM. Hingga saat ini pelumas sintetik TOP 1 merupakan satu-satunya pelumas yang direkomendasikan oleh FIM. Pemecahan rekor dunia yang dilakukan oleh TOP 1 Ack Attack Streamliner di tahun 2010 ini tentunya tidak lepas dari standard kualitas tinggi yang mencatatkan prestasi yang diraih pelumas sintetik TOP 1 dalam ajang motorsport dunia selama ini. Seperti pemecahan rekor dunia kecepatan streamliner dua roda oleh Tim TOP 1 Ack Attack di tahun 2008 dengan catatan waktu 580.83 km/jam, konsistensi sintetik TOP 1 kepada Tim Pan America dalam mengikuti balap terganas di bumi Reli Dakar 2009 di Argentina, prestasi pembalap muda Sammy Halbert yang berhasil menjuarai seri VI AMA Grand National Championship 2009 di Bulls Gap Speedway, Tennessee, Amerika Serikat, dan juga dukungan TOP 1 kepada pembalap muda berbakat JD Beach yang turun pada kelas AMA Pro SuperSport, Amerika Serikat. PENGAKUAN & REKOMENDASI RESMI dari Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) terhadap pelumas sintetik sepeda motor TOP 1 sebagai pelumas sintetik satu-satunya yang direkomendasikan dan terbukti handal di berbagai arena balap ekstrem, tentunya memacu TOP 1 Oil Products Company, USA untuk terus meningkatkan standard kualitas produk dan layanan yang terbaik bagi para konsumen setianya. Nantikan gebrakan Team TOP 1 Ack Attack untuk memecahkan rekor baru lagi di masa mendatang!! Selamat! (ipg.marcomm) Refrensi:http://www.fim-live.com/en/media/news/2010/news-detail/article/1286193134-new-fim-world-record-bonneville-raceway-utah-usa/ http://www.amadirectlink.com/news/story.asp?id=2320

© PT Topindo Atlas Asia 2024