Top 1 kembali raih Superbrands Awards 2013

Top 1 kembali raih Superbrands Awards 2013

Oli Pelumas TOP 1 kembali pertahankan eksistensi sebagai brand pelumas mesin terpercaya di masyarakat. Produk pelumas buatan Amerika Serikat ini didistribusikan di seluruh Indonesia melalui PT Topindo Atlas Asia.

PT Topindo Atlas Asia berhasil mendapatkan Superbrand Awards untuk kategori pelumas mesin mobil dan motor. Superbrand Awards 2013 untuk TOP 1 diserahkan kepada Rudy Hartono (Presiden Komisaris PT Topindo Atlas Asia) di Hotel Borobudur pada hari Kamis, 31 Januari 2013.

TOP 1 secara berturut-turut mendapatkan penghargaan ini dan Superbrands Awards 2013 merupakan yang ke-enam kalinya diperoleh. Menurut Heri Djohan (Presiden Direktur Topindo Atlas Asia), penghargaan kali ini merupakan parameter konsistensi TOP 1 dalam memberikan pelayanan terhadap ketersediaan pelumas bagi masyarakat, khususnya pengguna otomotif.

“Penghargaan ini tentu merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap produk kami, baik secara kualitas maupun inovasi bagi perawatan dan kinerja mesin otomotif. Produk pelumas mesin mobil dan motor memang merupakan dua produk TOP 1 yang cukup banyak diminati masyarakat”, jelas Heri Djohan.

Superbrands merupakan sebuah organisasi independen berskala internasional. Di mana secara berkelanjutan konsisten melakukan evaluasi terhadap merek dan positioningnya di berbagai Negara.

Dari hasil evaluasi tersebut, Superbrands memberikan penghargaan terhadap merek-merek produk yang menunjukkan nilai lebih. Dan juga punya keunggulan dari kompetitornya di mata konsumen.

Secara global, Superbrands melakukan pengkajian terhadap merek berdasarkan 5 kriteria: dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, goodwill (niat baik) merek, kesetiaan konsumen, hingga daya terima pasar.

Dari hasil kajian tersebut munculah nama-nama merek berbagai produk barang dan jasa. Di Indonesia, merek pelumas TOP 1 mendapatkan penghargaan untuk kategori pelumas mesin mobil dan motornya.

Penghargaan Superbrands di Indonesia dilakukan berdasarkan hasil riset di 8 kota besar. Dengan responden riset terdiri dari pria dan wanita usia 18-55 tahun dari berbagai kelas ekonomi.

“TOP 1 sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah memilih produk terbaik TOP 1 untuk perawatan mesin kendaraannya. Kepercayaan ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk selalu menjaga kualitas dan mutu TOP 1. Serta mengembangkan melalui berbagai inovasi sesuai dengan perkembangan dunia otomotif saat ini”, jelas Matthew J Ryan (Business Development TOP 1 Oil USA).

(kpl/prl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024