Toyota Etios Valco, dari dan untuk orang Indonesia

Toyota Etios Valco, dari dan untuk orang Indonesia

Menjadi kota kedua dan terakhir setelah Surabaya, Malang berkesempatan menjadi tuan rumah bagi acara peluncuran dan test drive Toyota Etios Valco. Bertema 'Press Conference Toyota Etios Valco', unitnya dihadirkan langsung dari kota Pahlawan dan digelar di Hotel Harris - Malang, 16 April 2013.

Beberapa awak media lokal maupun nasional hadir dalam acara formal ini. Salah satunya dari tim otosia.com yang tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan bisa langsung menyentuh serta mencobanya.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Toyota Etios Valco ini merupakan low-hatchback keluaran terbaru dari pabrikan asal Jepang. Namun ternyata banyak yang tidak kita ketahui kebanggaan-kebanggaan apa yang terdapat dalam Valco ini.

Toyota Etios Valco Custom Series

"Toyota Etios Valco merupakan produk asli buatan tangan-tangan ahli dari orang Indonesia dan dihadirkan khusus untuk orang Indonesia. Kita punya pabriknya sendiri yang secara khusus hanya merakit Etios Valco. Memerlukan beberapa tahun riset agar tampilan dan kenyamanannya sesuai dengan orang kita (Indonesia)", ungkap Gede Arimbawa selaku Kepala Cabang Astra Motor Malang.

Joen Boediputra selaku Operation Manager Jawa Timur Plus AUTO2000 menambahkan bahwa melihat perkembangan pasar otomotif Jawa Timur sangat positif. Sehingga kemampuan pabrik baru di Karawang ini, untuk Jawa timur saja ditargetkan harus mampu menyuplai sekitar 1.980 unit per tahunnya.

Toyota Etios Valco sengaja dirancang dengan desain sporty dan yang terpenting adalah perbedaan yang dimilikinya, jika dibandingkan dengan kendaraan sekelasnya. Perbedaan yang juga menjadi keunggulannya terletak pada ground clearance dan wheelbase. Dimana terhitung lebih panjang di kelasnya. Sehingga membuat Valco terasa lebih lega di sektor interior dan lebih stabil dari segi kenyamanan saat dikendarai.

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024