Senin, 28 Januari 2013

Toyota Mark X tertera Rp 599 juta

Wacana mengenai harga jual sedan premium CBU Toyota Mark X akhirnya terjawab melalui edaran penjualan dealer Tunas Toyota. Tidak jauh dari kabar sebelumnya, sedan yang diposisikan di atas Camry ini dipatok di harga yang mendekati Rp 600 juta atau lebih tepatnya Rp 599 juta.

Toyota Mark X sendiri sebelumnya diinformasikan akan menjadi armada sebuah perusahaan taksi yang memiliki layanan premium taksi hitam. Namun rencana itu kemudian batal Toyota Mark X belum sesuai dengan keinginan perusahaan tersebut. Kabar terakhir ini mengonfirmasi bahwa Mark X memang akan menjadi kendaraan pribadi yang siap dipasarkan ke publik.

Mark X merupakan sedan kelas menengah Toyota khusus untuk pasar Jepang. Mobil yang diperkenalkan pertama kali pada 2004 ini sudah dijual dalam versi generasi kedua.

Mark X memang dikembangkan dari platform Camry. Jika Mark X menggunakan sistem gerak roda belakang, Camry justru roda depan. Selain pilihan mesin dengan kapasitas 2.5 liter yang sudah sampai di Indonesia, ada pula pilihan mesin 3.0 liter dengan kode mesin 4GR-FSE. Ia dipasangkan pada transmisi 6-percepatan otomatis.

Mesin 4GR-FSE berkapasitas 2.499 cc berdata bore 83,0 mm dengan stroke 77,0 mm. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 204 hp pada putaran mesin 6.400 rpm dengan torsi 242 Nm pada rpm 4.800.

Teknologinya sudah mencakup Dual VVT-i, variable valve timing untuk intake dan exhaust cams. Mesin dengan kode ini sendiri antara lain disematkan pula di sedan premium Lexus GS250.

(kpl/why/vin)

Rekomendasi untuk kamu: