Toyota Rush tercatat paling laris

Toyota Rush tercatat paling laris

PT Toyota-Astra Motor membukukan penjualan yang tinggi pada segmen SUV. Pertumbuhannya pun cukup signifikan sebesar 43,9 persen pada 2012 dengan total penjualan 53.724 unit.

Toyota Rush masih menjadi tulang punggung dengan total penjualan 34.033 unit atau mengambil porsi besar dari total penjualan SUV.

"Keberhasilan Toyota sepanjang tahun lalu tidak terlepas dari kepercayaan dan kesetiaan para pelanggan atas produk, teknologi, dan layanan pra-jual hingga purna-jual kami," ungkap Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan.

Walau laris, Toyota Rush sebenarnya belum menyuguhkan perubahan model sejak terakhir dipermanis pada 2010.Di Jepang, Toyota Rush sendiri hadir dengan sedikit perubahan untuk versi 2013.

Perubahannya mencakup head restrain jok depan, dan penambahan sabuk keselamatan 3-titik di jok belakang bagian tengah.

Rush 2013 juga memiliki warna baru Olive Pearl Metallic Bronze 7, dan khusus di negeri matahari terbit itu, Toyota merilis Toyota Rush X Smart Edition berwarna Azukimaika.

Penjualan Rush yang juga diperkuat segmen premium lewat Fortuner turut meningkatkan penjualan Toyota dengan rekor penjualan sebanyak 405.414 unit. Angka ini tumbuh 30,5 persen tahun lalu dibandingkan penjualan satu tahun sebelumnya.

Penjualan Toyota pada Desember 2012 sendiri tercatat 34.427 unit atau naik 41,9 persen dibandingkan penjualan Desember tahun sebelumnya dengan 26.076 unit.

(kpl/why/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024