Jumat, 14 Desember 2012

Triumph siapkan komunitas chapter Jakarta

Sejumlah pemasar moge (motor gede) di Indonesia menjaga loyalitas konsumennya dengan mendirikan sebuah komunitas. Harley-Davidson dan Ducati adalah dua nama yang santer terdengar memiliki komunitas khusus dengan motor-motor barunya.

PT Global Motorcycle Trading selaku salah satu pemasar Triumph di Indonesia pun punya cara serupa. Mereka akan menyiapkan komunitas khusus dan akan dilanjutkan dengan chapter di wilayah Jakarta.

"PT Global Motorcycle Trading, untuk menjangkau audience, kami akan berbasis komunitas. Seperti halnya pada produk Amerika kami akan membentuk sebuah komunitas RAT (Rider Association of Triumph), mungkin setelah kumpul 25 motor kami akan membuat Chapter terutama di Jakarta ini," ungkap Rudhy Siswanto, Presiden Direktur PT Global Motorcycle Trading

Tak hanya sekadar kumpul-kumpul, kegiatan mereka nantinya akan mendapat dukungan dari pihak prinsipal. "Rider Association of Triumph atau RAT ini akan dibackup oleh prinsipal," ujar Rudhy.

Apa dan bagaimana persyaratannya, hal ini belum dijelaskan lebih jauh. Apakah pemilik Triumph yang membelinya di luar Global Motorcycles Trading bisa menjadi anggota, hal itu pun masih jadi pertanyaan. Pasalnya PT Triumph Indo Sejahtera lebih dulu hadir dibanding PT Global Motorcycles Trading, dan mengklaim keotentikannya sebagai dealer resmi.

(kpl/nzr/bun)

Rekomendasi untuk kamu: