Uji pelayanan, Mitsubishi tes kemampuan teknisi dan front liner
Uji pelayanan, Mitsubishi tes kemampuan teknisi dan front liner
Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan mutu kepuasan pelanggan, belum lama ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengadakan Mitsubishi Technician Contest yang ke-12 dan Front liner Contest yang ke-4, di Head Office KTB Jakarta.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mulai tahun ini Technician Contest akan diadakan rutin 1 tahun sekali.
Mitsubishi Technician Contest ke-12 dengan tema “Step Forward Through Competition” diikuti oleh seluruh mekanik dealer Mitsubishi di Indonesia yang menjalani beberapa test untuk menguji kemampuan baik teori maupun praktek.
Tidak hanya penyelenggaraanya saja yang berbeda, sistem penyaringan yang awalnya dikumpulkan dan diseleksi dari seluruh dealer Mitsubishi di Indonesia, kini sudah tidak diaplikasikan lagi. Para peserta terpilih merupakan mekanik yang sudah mengalahkan mekanik -mekanik yang berasal dari regionnya masing-masing.
Final kontes kali ini diikuti oleh 12 peserta, yang tersaring dari 6 region, yang meliputi wilayah Sumatera, Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali, serta terakhir wilayah Indonesia Timur.
Dalam final kontes terbagi menjadi 2 tahapan, yaitu test teori dan test praktek. Pada hari pertama seluruh peserta diuji kemampuannya dalam test teori selama 90 menit.
Tahap selanjutnya adalah test praktek berupa trouble shooting dimana dalam waktu 2 jam seluruh peserta harus menyelesaikan trouble engine yang terdapat pada Mitsubishi Fuso Colt Diesel 110 PS dan Mitsubishi Mirage. Penilaian dilakukan langsung oleh tim juri dari Instruktur Training Center. Dari seluruh peserta akan dipilih The Best Nasional.
Setelah melalui berbagai macam aspek penilaian yang memperhitungkan antara lain keamanan kerja, keterampilan dalam menangani masalah, kerapihan dan kebersihan kerja, serta ketepatan waktu dalam menyelesaikan masalah, terpilihlah Juara Nasional PT. Bumen Redja Abadi – Magelang yang diwakili Aris Suhirlan dan Widi Setiono.
Front Liner Contest
Pada kesempatan sama, KTB juga mengadakan Mitsubishi Front Liner Contest ke-4. Yujuannya tak lain adalah meningkatkan kepuasan pelanggan melalui frontliner, dengan cara memberikan keseragaman cara pelayanan kepada pelanggan “Only in Mitsubishi”. Dalam final front liner contest, diikuti oleh 6 peserta yang telah lulus seleksi dari 51 orang total jumlah peserta.
Kontest ini sekaligus untuk membuktikan kemampuan dan pengetahuan para front liner dealer Mitsubishi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumen. Kontes yang terdiri dari 3 tahap , telah dimulai sejak bulan Agustus tahun 2012 dimana pada seleksi awal para dealer peserta diwajibkan untuk memenuhi kriteria yang ditetapkan.
Adapun yang terpilih sebagai Juara Nasional Front Liner adalah PT. Bosowa Berlian Motors yang diwakili Andi Amrainsyal.
Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan KTB sebagai salah satu upaya untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada pelanggan, sekaligus mempertahankan predikat sebagai Customer Satisfaction Index nomor satu untuk yang kali ketiga di tahun 2013.
(kpl/nzr/abe)