VCOI sepakat bentuk Volvo club Asia

VCOI sepakat bentuk Volvo club Asia

Volvo Club of Indonesia (VCOI) bersama klub serupa di negara-negara tetangga sepakat untuk membentuk Volvo Club Asia (VCA), terutama di kawasan Asia Tenggara. Pendirian VCA sendiri dimaksudkan membangun hubungan pertemanan antar negara yang anggotanya punya hobi terhadap mobil Volvo.

"Karena sekarang ini semuanya menjadi lebih mudah. Kita dapat dengan mudah berkunjung ke negara lain tanpa adanya visa dan tax. Dengan kemudahan inilah hubungan pertemanan antar negara yang juga penggemar Volvo jadi lebih mudah," ujar Ahmad Rulantova, Ketua Umum VCOI di sela-sela HUT VCOI ke-12 di Jakarta belum lama berselang.

Semua klub Volvo, baik yang bernaung di bawah VCOI maupun yang independen mengaku sangat mendukung dibentuknya VCA. Selain menjadi jembatan silaturahmi antar penggemar Volvo di Asia, juga memuluskan jalan untuk saling bertukar informasi tentang mobil kegemaran dan perkembangan terkini Volvo.

"Kami Volvo Indonesia mendukung pimpinan Volvo regional Asia untuk meningkatkan kembali citra volvo. Kami pun mendukung segala bentuk program mereka, karena Volvo Indonesia selalu bahu membahu dengan pihak ATPM," ungkap Rulantova.

Sebagai wujud keakraban antar maniak Volvo di Asia, di perayaan hari jadinya yang ke-12, VCOI mengundang Volvo Anthusiastic Club Malaysia. “Kawan, sister club kita dari negara tetangga sengaja kita undang, tujuannya supaya hubungan pertemanan menjadi lebih akrab,” terangnya.

Selain itu, ultah ke-12 ditandai dengan peresmian chapter VCOI kesepuluh di Depok, Jawa Barat, setelah sebelumnya komunitas para penggemar Volvo di kota ini menyatakan keseriusannya tergabung dalam wadah VCOI.

“Kami setujui (chapter Depok) karena memenuhi harapan 25 penggemar Volvo yang ada di kota depok. Itu pun kita lihat kotanya dulu seperti apa. Setelah kita liat sendiri dan bertemu walikotanya, akhirnya kita setujui,” tutup Rulantova.

(kpl/nzr/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024