Versi matik Mitsubishi Mirage bisa sampai 16 km/liter

Versi matik Mitsubishi Mirage bisa sampai 16 km/liter

Mobil matik cenderung lebih haus bensin jika dibanding mobil manual. Anggapan ini kerap melekat sampai sekarang karena putaran awal yang tinggi sehingga membutuhkan asupan bensin lebih banyak. Namun versi matik dari Mitsubishi Mirage ternyata bisa meraih konsumsi bensin hemat hingga 16 km/liter.

"Unggulnya Mitsubishi Mirage salah satunya di efisiensi," ulas Daisuke Okamoto, Operating Marketing Director di PT Krama Yudha Tiga Berlian (Mitsubishi Indonesia) seraya menambahkan bahwa pada tes sebelumnya, Mitsubishi Mirage manual bisa mencapai 18 km/liter atau lebih sedikit dibanding versi matiknya.

Uji itu sendiri sudah dicoba oleh Otosia sebelumnya. Kali ini pun PT Krama Yudha Tiga Berlian kembali menggelar uji dengan tajuk "Mirage Eco-Smart Drive-The Ultimate Challenge di Bridgestone Poving Ground, Karawang.

Uji kali ini cenderung lebih fun mengingat trek pendek sekitar 2 km. Peserta diberi target 6 menit 40 detik untuk mendapatkan konsumsi BBM terbaik menggunakan Mirage GLS A/T dan GLX M/T dengan masing-masing diisi dua penumpang.

Mirage sendiri menggunakan mesin MIVEC 3-silinder DOHC 12-katup berkapasitas 1,2 liter berdaya 77 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 100 Nm pada 4.000 rpm. Ia dipasarkan dengan varian termurah Rp 139 juta (GLX), lalu Rp 152 juta (GLS), dan Rp 165 juta (Exceed), serta memiliki dimensi panjang 3.710 mm, lebar 1.665 mm, dan tinggi 1.490 mm, ukuran ala mobil kota.

(kpl/why/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024