Vespa, inspirasi sepeda anak kecil

Vespa, inspirasi sepeda anak kecil

Motor imut kali ini hasil modifikasi dari tangan kreatif modifikator yang akrab dipanggil bang Simon. Terinspirasi dari sepeda anak kecil yang memiliki roda tiga, akhirnya ia mewujudkan dalam bentuk yang lebih besar dengan berbasis Vespa.

Tampilannya juga semakin menarik dan elegan dengan balutan warna gold pada beberapa bagian.

Untuk mewujudkan idenya sang modifikator sekaligus pemilik ini menyelesaikannya sekitar 1,5 bulan, sepuluh hari untuk pengelasan dan setelahnya untuk perakitan.

Kemudian mengenai part yang disematkan untuk perubahan motor ini, mulai dari rangka, dan stang rakitan sendiri. Kemudian untuk velg memakai milik Yamaha Mio ring 14 inci, tromol milik Honda Supra, dan cakram punya Yamaha Rx King yang sedikit di bubut biar masuk.

Untuk tenaga pendorong menggunakan mesin Vespa PX tahun 83 yang secara dokumennya masih lengkap. Pada bagian roda belakang ini juga memakai tromol VBI dengan ring 10 inci.

Kemudian agar semakin menarik bagian pembuangan gas memakai double knalpot, yang dicomot dari variasi mobil. Untuk kenyamanan disematkan jok unik yang menyerupai kursi dengan lapisan dari Mb Tech.

Sedikit tambahan informasi, jika ada yang berkenan untuk meminang motor unik ini, sang pemilik pun akan melepasnya dengan bandrol, Rp 15 juta.

(kpl/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024