Vespa LX 150ie dan S 150ie gunakan mesin baru 3 Valves

Vespa LX 150ie dan S 150ie gunakan mesin baru 3 Valves

Para pecinta Vespa di Indonesia kini dapat merasakan sensasi dan kinerja dari mesin baru 3 Valves. PT Piaggio Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) resmi dari skuter ikonik dunia, Vespa, telah mengaplikasikan mesin baru tersebut pada produk-produknya Mesin baru 3 Valves telah dipasangkan pada model LX 150ie 3V.

Model ini hadir untuk menghidupkan kembali sentuhan klasik Vespa yang tak lekang oleh waktu. Di Indonesia, Vespa LX 150ie 3V tersedia mulai bulan Maret.

Vespa LX 150ie 3V menawarkan 5 pilihan warna, yakni Marrone Onix (coklat), Celeste Procida (biru), Rosso Dragon (merah), Giallo Lime (kuning) dan Bianco (putih). Harga Vespa LX 150ie 3V ini adalah Rp 26.500.000 (OTR Jakarta).

Untuk Vespa dengan sentuhan karakter lainnya; para pecinta Vespa dapat memilih Vespa S 150ie 3V yang mewakili “Vespino” yang sporty dan melegenda. Model ini juga menggondol mesin generasi baru 3 Valvel.

Vespa S 150ie 3V baru mulai tersedia pada bulan April mendatang. Model ini menyajikan 5 pilihan warna, seperti Arancio Linosa (orange), Azzurro Levanzo (biru matte), Grigio Titanio (abu-abu matte), Rosso Dragon (merah) dan Bianco (putih). Vespa S 150ie 3V dibanderoli harga Rp 28.250.000 (OTR Jakarta).

Vespa LX 150ie 3V

Teknologi 3 Valves pada Vespa terbaru menggunakan mesin satu silinder 4-tak berpendingin udara dengan 3 katup (2 katup masuk dan 1 katup buang) satu overhead cam dan sistem injeksi bahan bakar elektronik.

Dalam rangka mencari kinerja dan rasio konsumsi bahan bakar terbaik, teknologi 3 Valves adalah yang paling efektif karena meningkatkan kinerja katup masuk, meningkatkan efisiensi mesin dibandingkan dengan mesin 2 valves yang konvensional.

Sistem injeksi bahan bakar telah diperbaharui, dengan cycle automatic idle management serta cycle fuel mixture management yang berkelanjutan dengan penggunaan Lambda probe yang efisien. Generasi terbaru ECU (electronic control unit) yang mengatur advance mapping terhadap pencampuran bahan bakar dan waktu pengapian.

Teknologi 3 Valves juga memberikan keuntungan yaitu berat mesin yang lebih ringan dari pendahulunya 2 Valves. Bersama dengan peningkatan kinerja yang signifikan, penghematan bahan bakar juga ditingkatkan, sekitar 30 persen lebih baik bila dibandingkan dengan mesin generasi sebelumnya.

Vespa LX 150ie 3V

Baca Juga

Sukses Berbisnis Restorasi Vespa

Piaggio Terbaru Bertenaga Moge Dirilis!

Vespa Weekender, Sensasi Gaya Hidup ala Piaggio

Vespa 946, Generasi Paling Futuristik Dan Elegan

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024