Video motor dan ATV terjang 'banjir' tanpa tenggelam!

Video motor dan ATV terjang 'banjir' tanpa tenggelam!

Banyak cara dan solusi dalam mengatasi keadaan banjir, namun tidak dengan aksi yang satu ini. Motor dan ATV mencoba menerjang genangan air yang mampu menenggelamkan mereka, namun anehnya hal tersebut tidak terjadi.

Memang aneh jika menyaksikan video ini, seharusnya dengan bobot dan bodi kendaraan yang tidak dirancang untuk bisa mengapung di atas air, mampu melewati genangan air tanpa tenggelam. Hal tersebut jika kita lihat dalam kaca mata ilmu pengetahuan bukan suatu yang aneh.

Jika teringat dengan pelajaran Fisika sewaktu duduk di bangku sekolah dahulu, aksi tersebut bisa dijelaskan denga teori. Singkatnya, bahwa benda dengan penampang sekecil apapun dengan kecepatan tinggi tertentu akan memiliki daya gesek yang kecil pada air, sehingga massa (berat benda) akan sedikit menerima gaya grafitasi bumi. Hal tersebutlah yang menjadikan benda itu akan mendapatkan daya angkat di atas air.

Namun tetap ingat, jangan pernah melakukan hal ekstrem ini jika tanpa latihan dan keahlian khusus, pasalnya para aktor pada video berikut diperankan oleh orang-orang yang ahli dalam bidangnya.

Aksi tersebut bukan menjadi salah satu tips menerjang banjir seperti permasalahan banjir Jakarta yang sekarang terjadi, mengingat akan membahayakan jiwa pribadi dan orang lain.

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024