Wah, Mitsubishi Mirage minum 120 liter bensin untuk tempuh Padang-Jakarta

Wah, Mitsubishi Mirage minum 120 liter bensin untuk tempuh Padang-Jakarta

Inilah informasi fantastis yang disampaikan Yunus Hidayat, anggota Indonesian Mirage Club (IMEC) chapter Solok, Padang, Sumatera Barat, saat ditemui pada acara gathering IMEC di Bandung, Jawa Barat, (21-22/12/2013).

Yunus telah membuktikan efisiensi bahan bakar yang telah diberikan Mitsubishi Mirage. Dalam kesehariannya, Mirage GLX bertransmisi majual yang dikendarai pria yang akrab disapa Joe ini, menghasilkan konsumsi rata-rata bensin yang digunakan sebesar 22 km/jam.

Selain konsumsi bensin yang irit saat digunakan sehari-hari tersebut, city car yang dipersenjatai mesin MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Electronic) Technology berkapasitas 1.2 liter, 12 valve, 3 silinder DOHC ini juga menghasilkan penggunaan bahan bakar yang fantastis ketika melakukan perjalanan dari Padang ke Jakarta. Dimana, mobil perkotaan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 77 PS pada 6.000 rpm dan torsi 100 Nm pada putaran 4.000 rpm ini hanya membutuhkan 123 liter bensin.

"Perjalanan dari Padang ke Jakarta dan kembali lagi ke Padang, saya cuma habiskan dana sebesar Rp 800 ribu untuk membeli bensin. Bedanya jauh sekali saat saya masih menggunakan city car merek lain yang menghabiskan kocek Rp 1.2 juta dengan rute yang sama," terang Yunus.

Kehandalan Mitsubishi Mirage dalam mengkonsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan produk lain di segmen city car ini, memang pernah dibuktikan oleh Otosia sendiri saat menguji konsumsi BBM Mirage di Karawang akhir tahun lalu.

Saat itu, dengan Mirage transmisi manual, kami mendapatkan konsumsi BBM 26,9 km/l. Hasil tertinggi yang didapat oleh Mirage manual adalah 27,0 km/l. Sedangkan untuk Mitsubishi Mirage transmisi otomatis, hasil yang didapat adalah 25,3 km/l.

(kpl/tr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024