Wahana bangun 4 Laboratorium Honda untuk SMK

Wahana bangun 4 Laboratorium Honda untuk SMK

Main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), kembali resmikan 4 Laboratorium Honda untuk SMK daerah Jakarta-Tangerang. Diresmikan bersamaan dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) Program Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda) di SMK Negeri 34 Jakarta Pusat belum lama berselang.

Keempat Lab Honda tersebut dibangun di SMK Negeri 34, Jakarta Pusat, SMK PGRI 38, Jakarta, SMK Nusantara-2, Jakarta dan SMK Jaya , Jakarta. Selain 4 SMK tersebut, WMS yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) telah membangun 18 Lab Honda dan 12 diantaranya sudah diresmikan pada 2013 lalu. Adapun 12 SMK tersebut adalah SMKN 53 Jakarta, SMK Kencana, SMKN 6 Kab Tangerang, SMKN 3 Tangsel, SMK Wipama Cikupa, SMK Yupentek 2, SMK 5 Kab, tangerang, SMK Samita Jaya 2 Pamulang, SMK Gunadarma Jaya Ciputat, dan SMKN 2 Tangsel.

WMS dan AHM melengkapi Lab Honda dengan peralatan service motor dan sarana bengkel layaknya bengkel resmi Honda, Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Tidak hanya sarana bengkel, WMS juga melengkapi dengan memberikan unit sepeda motor Honda sebagai bahan untuk praktek.

"Lab ini kami dirikan agar para siswa lebih mudah mempraktekkan materi yang ada dalam pelajaran," jelas Techincal Service Department Head WMS, Taryudin. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa akhir tahun 2014, WMS menargetkan untuk membangun 27 Lab Honda.

Pada kesempatan yang sama, Group of Head Corporate Social Responsibility WMS Andrea Soekamto mengatakan pembangunan Lab Honda dan pengadaan fasilitasnya bertujuan para lulusan SMK mempunyai nilai lebih sebagai modal dasar bersaing di dunia kerja. "Lulusan SMK tersebut juga berpeluang bekerja di AHASS kami di wilayah Jakarta-Tangerang," tutupnya.

(kpl/nzr/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024