Wow! Inilah wujud mobil keluarga di masa depan!

Wow! Inilah wujud mobil keluarga di masa depan!

Di ajang Auto Expo tahun ini sepertinya produsen asal India yang satu ini mulai dapat kembali memijakkan kakinya dengan mantap. Tak hanya memamerkan varian terbaru dari city car Tata Nano saja, Tata Motors juga menghadirkan mobil-mobil konsep berdesain futuristik terbaru.

Salah satu tunggangan bertemakan masa depan terbaru yang muncul di ajang otomotif terbesar kedua di dunia tersebut adalah Tata ConnectNext. Merupakan opsi terbaru bagi tunggangan favorit keluarga, mobil konsep berjenis MPV ini terlihat menawan dengan berbalut aura futuristik yang amat menarik.

Didesain sedemikian rupa supaya menghasilkan sebuah kendaraan masa depan yang nyaman ditunggangi, Tata ConnectNext dirancang tanpa menggunakan B-Pillars supaya akses keluar masuk mobil jadi lebih mudah. MPV concept five-seater ini dibuat dengan panjang mencapai empat meter dan disemati berbagai kecanggihan di segi interior dan dapur pacunya.

Yang jadi andalan mobil ini bukan hanya penampakan eksteriornya saja, tapi juga keistimewaan yang ada dalam kabinnya. Kini menggunakan floating seats alias jok yang 'mengambang' tanpa menyentuh lantai, ruang kabin kini memberikan ruang gerak lebih yang ekstra nyaman untuk kaki para penumpang.

Bukan mobil masa depan namanya kalau tak disertai dengan teknologi terbaru nan canggih. Para desainer Tata Motors menyematkan berbagai fitur yang menambah kenyamanan dalam mobil bertenaga listrik ini, seperti electric parking brake, keyless entry, steering-linked active indicators dan occupant cooling mechanism yang hemat energi.

Sementara untuk sistem hiburan, berkendara dengan Tata ConnectNext takkan pernah membosankan. Soalnya ia juga mengadaptasi entertainment system terbaru seperti head-up display, seat backs integrated screens, wireless headphones dan internal wireless hub.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024