Wow, TVS bukan motor biasa

Wow, TVS bukan motor biasa

BMW merupakan salah satu pabrikan otomotif terkenal di dunia, semakin mendekat dengan TVS Motor asal India. Dikabarkan motorcycle bahwa BMW akan segara merealisasikan proyek ini sebelum bulan Maret 2013. Dengan demikian TVS akan resmi berteknologi BMW asal Jerman ini.

TVS yang seperti kita ketahui merupakan pabrikan motor terbesar di India. Berkembang pesat dan melebarkan sayapnya di beberapa kawasan Asia. Nantinya BMW akan memberikan teknologi injeksinya untuk diaplikasikan ke motor-motor TVS. Sehingga TVS semakin berkualitas dalam produksi motor-motornya.

Sebelumnya TVS juga mengadopsi tekonologi pabrikan terkenal seperti KTM motor dengan produk TVS Bajaj Pulsar 200ns yang berbasis pada teknologi KTM 200 Duke.

Bagi BMW, kerjasama dengan TVS ini akan mempercepat perkembangan industri di India. Saat ini BMW masih hanya memiliki beberapa dealerships dan berharap akan bertambah usai kerjasama terlaksana. BMW juga akan bisa bekerjasama dengan pabrik perakitan TVS untuk menekan biaya produksi dan menekan harga jual produk.

(kpl/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024