Xenia Jadi Andalan, Sepanjang 2012 Daihatsu Jual 162.742 Unit

Xenia Jadi Andalan, Sepanjang 2012 Daihatsu Jual 162.742 Unit

Sepanjang tahun 2012 penjualan Daihatsu memperlihatkan hasil yang lumayan. Penjualan wholesales Daihatsu sepanjang Januari hingga Desember 2012, berhasil mencapai 162.742 unit yang berarti melampaui target 150.000 unit.

Pencapaian ini meningkat 17 persen dibandingkan dengan penjualan wholesales tahun 2011 sebanyak 139.544 unit.

”Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberi kepercayaan kepada Daihatsu. Sepanjang tahun 2012, penjualan wholesales

Daihatsu mencapai 162.742 unit dan melampaui target penjualan sebesar 150.000 unit,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sepanjang tahun 2012, Multi Purpose Vehicle (MPV) All New Xenia menjadi penopang utama penjualan Daihatsu dengan kontribusi penjualan sebanyak 73.418 unit atau 45 persen dari total penjualan wholesales Daihatsu. Jumlah tersebut meningkat sebesar 10 persen dibandingkan dengan periode tahun lalu sebanyak 66.835 unit.

Sementara itu low commercial Daihatsu Gran Max menjadi andalan kedua, dengan mencatatkan penjualan sebesar 52.592 unit atau 32 persen dari total penjualan wholesales Daihatsu 2012. Penjualan Gran Max 2012 ini meningkat 29 persen dibandingkan pencapaian tahun 2011 sebanyak 40.764 unit.

Pada kelas medium SUV, kontribusi penjualan Daihatsu Terios mencapai 15 persen atau sebesar 23.949 unit pada tahun 2012. Angka ini meningkat 7 persen dibandingkan periode 2011 sebanyak 22.416 unit. Selanjutnya Daihatsu Luxio, dengan kontribusi sebesar 4 persen dari total penjualan 2012 atau sebanyak 7.309 unit, yang berarti meningkat 10 persen dibandingkan penjualan 2011 sebanyak 6.672 unit.

Sementara itu small city car All New Sirion berhasil mencapai angka pertumbuhan penjualan yang mengesankan. Penjualan Sirion 2012 meningkat 92 persen dibandingkan penjualan 2011 dari 2.857 unit menjadi 5.474 unit. Meskipun kontribusi pada penjualan total Daihatsu 2012 masih berkisar 3 persen.

”Pencapaian ini menjadi modal dan penyemangat kami untuk terus menjaga kualitas dan meningkatkan pelayanan di tahun 2013 ini,” pungkas Amelia Tjandra.

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024