Yamaha mulai tergoda pasar sport premium 250cc?

Yamaha mulai tergoda pasar sport premium 250cc?

Diam-diam Yamaha tertarik untuk bermain di kelas sport premium 250cc. Meski belum terang-terangan dan malu-malu, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) mengisyaratkan ke depannya pabrikan garpu tala ini serius memikirkan pasar sport 250cc. Ke depan, boleh jadi YMKI akan menambah model baru di kelas sport. Saat ini segmen sport 250cc dihuni oleh Kawasaki Ninja R 250 dan Honda CBR 250R.

Namun saat ditanya apakah motorsport tersebut akan diluncurkan pada tahun depan, Yamaha menampiknya.

"Oh tidak, masih kami pikirkan lagi kok," tandas Eko Prabowo, GM Marketing Communication YMKI di sela-sela acara jumpa pers dan kunjungan Miss Universe dan Puteri Indonesia 2011 di Flagship Shop DDS Yamaha di Jl. Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (9/10).

YMKI sedang mengkaji tentang produk kelas 250cc mendatang yang cocok untuk pasar dan harga di Indonesia. "Ya, lagi dipikirkan, apakah nantinya bentrok dengan pasar Scorpio Z yang 225cc, kan cc-nya beda-beda tipis 25cc," ujar Eko.

"Kalau beda-beda sedikit kan bagaimana gitu. Kita ada market sendiri-sendiri. Jadi apakah ada 250cc, itu saya rasa masih jauh," lanjutnya, mengelak.

Pihak YMKI tidak mau mengungkapkan lebih jauh apakah nantinya sport 250cc bakal menggantikan Scorpio Z, termasuk juga enggan berkomentar soal rumor masuknya Yamaha R15 (150cc) tahun depan.

(kpl/nzr/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024