Yamaha pancing kreatifitas netpreneur lewat kompetisi online

Yamaha pancing kreatifitas netpreneur lewat kompetisi online

Yamaha Indonesia menggelar Kompetisi Jawara Netprenuer yang berlangsung sejak Maret hingga September 2014. Sebagai bagian dari Roadshow Workshop, kompetisi Netpreneur merupakan kegiatan edukasi melahirkan yang akan melahirkan Netprenuer handal.

"Kami ingin memberikan support buat anak-anak muda untuk menciptakan lapangan kerja sendiri (entrepreneurship) terutama lulusan-lulusan muda yang produktif dan perspektifnya global. Caranya lewat kompetisi Netprenuer dengan menyediakan tools di media digital yang bisa dimanfaatkan untuk memajukan bisnis mereka," ujar Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Setelah Jakarta, Medan, Bandung (26 Maret, di bulan April roadshow berlanjut di Yogyakarta (10 April), Surabaya (16 April) dan Bali (26 April). Di satu kota peserta workshop maksimal 100 orang.

Para peserta sebagian besar adalah para pelaku bisnis yang ingin mengembangkan bisnis-nya melalui internet, sehingga antusias mengikuti seluruh acara yang berlangsung.

Mereka dibekali ilmu diantaranya mengenai internet marketing, online export (online internet marketing ke luar negeri), strategi mengoptimalkan cara beriklan di Facebook.

Ilmu dari workshop diharapkan peserta bisa membantu dalam menjalani kompetisi Jawara Netprenuer yang diadakan Yamaha dan iPaymu kali ini.

Kompetisi Jawara Netprenuer digelar Yamaha bekerjasama dengan tools bisnis online iPaymu, lakubgt.com dan larisbgt.com. Di situ para peserta dapat menjadi pelaku bisnis yang menjual produk-produknya.

Ajang ini berlangsung Maret – September 2014 dengan total hadiah Rp 50 juta. Diharapkan Yamaha menginspirasi lahirnya netpreneur baru dan membuat e-commerce Indonesia semakin kuat dan berkembang.

Persyaratan

Bagaimana caranya ikutan? Peserta wajib mempunyai akun iPaymu untuk dapat menerima pembayaran online pada lakubgt.com dan larisbgt.com. Lalu masuk ke website www.yamaha jawara.com dan wajib mengisi form pendaftaran dan memilih social commerce maupun ekosistem e-commerce yang telah disediakan, boleh memilih satu platform atau lebih.

Jika belum belum memiliki website sendiri, platform wajib yang harus dimiliki adalah Lakubgt.com (Facebook Fanpage Store), Larisbgt.com (Facebook Timeline Store).

Selain itu sertakan juga platform lainnya yaitu 4 platform social commerce yang disediakan; Mobile Payment QRCode, Jarvis-store.com (Online Store Builder),Tukuoo.co.id (Chat Commerce), Klakat.com (Online Store Builder), Cakning.com (Dropship Supplier), Online Store (online Store milik Anda).

Jika sudah mempunyai website online store sendiri, harus mengintegrasikan iPaymu pada website peserta sehingga iPaymu dapat muncul sebagai opsi pembayaran pada website peserta.

Dari platform yang sudah dipilih. Dan konfirmasikan akun di www.yamahajawara.com/konfirmasi.

Syarat penilaian didasarkan pada kontinuitas transaksi bukan pada besaran transaksi. Barang yang diperdagangkan bisa produk digital maupun barang dan tidak boleh mengandung unsur pornografi, porno aksi, judi dan SARA.

(kpl/nzr/fjr)

© PT Topindo Atlas Asia 2024