Yamaha pimpin penjualan segmen sport

Yamaha pimpin penjualan segmen sport

Yamaha masih tetap merajai pasar motorsport Indonesia. Sepanjang Januari - September 2011, Yamaha berhasil melepas sebanyak 246.739 unit, atau naik 38,24 persen (naik sebanyak 68.256 unit) dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang terjual 185.864 unit.

Pada bulan September sendiri penjualan motorsport Yamaha sebanyak 28.992, yang terdiri dari Byson 5.181 unit, Vixion 20.843 unit dan Scorpio 2.968 unit. Dibandingkan bulan Agustus ada kenaikan sebanyak 1.156 unit di bulan ini.

Penjualan Vixion ditunjang oleh produk facelift yang dilakukan Yamaha bulan Juni lalu dengan warna baru putih mengikuti tren serta striping baru yang terinspirasi R1. Vixion sudah dilengkapi Automatic Headlight On (AHO) sehingga ikut mendukung keselamatan berkendara. Sejak dikeluarkan di 2007 hingga September 2011 ini penjualan Vixion mencapai 730.351 unit.

Pengakuan akan kualitas motorsport Indonesia juga diapresiasi melalui berbagai penghargaan yang diraih Yamaha tahun ini. Di antaranya Digital Marketing Award untuk Great Performing Brand in Social Media kategori sport (Vixion), Indonesia Customer Satisfaction Award di kategori sport, Indonesia Best Brand Award kategori motorsport sebagai Most Valuable Brand In Indonesia, best motorsport dari Word of Mouth Marketing (WOMM) Award (Vixion), dan Top Brand Award (Frontier) untuk kategori best motorsport.

Teknologi Fuel Injection (F1) pada Vixion membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat dan awet. Irit karena injektor menyuplai bahan bakar ke mesin berdasarkan kebutuhan mesin.

(kpl/nzr/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024