Yamaha R1 Limited Edition beredar di internet

Yamaha R1 Limited Edition beredar di internet

Jelang peluncuran R1 2012, Yamaha Motor Jepang menyebarkan gambar sepeda motor sport tersebut melalui Internet. Yamaha R1 ini cuma diproduksi sebanyak 2.000 unit di dunia dan mengalami sedikit perubahan pada bagian lampu LED (depan), pelindung dan bentuk ujung knalpot baru. Sementara mesin, kaki-kaki, chasis dan semua bagian lainnya sama dengan model lawas.

Berbalut kombinasi warna merah dan putih, dengan desain grafis berbeda dari tahun sebelumnya, sepeda motor sport R1 faceliftini dipersiapkan khusus memperingati 50 tahun partisipasi Yamaha di arena MotoGP.

Tak banyak spesifikasi mesin R1 faceliftini, namun pihak Yamaha menyebutkan bahwa kini R1 dilengkapi kontrol traksi (traction control system /TCS) yang bisa diatur sampai enam tipe berkendara. Selain itu, ECU (Electronic Control Unit) yang telah disetel (remap) ulang menghasilkan getaran mesin yang lembut, namun lebih bertenaga.

Dalam rangka promosi, pembalap andalan MotoGP asal Amerika Serikat Ben Spies sudah mulai mengampanyekan produk baru ini lengkap dengan baju balap kebanggaan Yamaha Factory Racing Team edisi Yamaha’s 50th Anniversary di ajang GP racing.

(kpl/bun)

© PT Topindo Atlas Asia 2024