YMIC bantu Polisi sosialisasikan lajur kiri

YMIC bantu Polisi sosialisasikan lajur kiri

Dalam rangka melaksanakan salah satu program kerja Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Metro Jaya, RSPA (Road Safety Partnership Action), Yamaha Matic Indonesia Community (YMIC) turut mengkampanyekan penggunaan lajur kiri untuk sepeda motor.

Bekerjasama dengan Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Metro Jaya, YMIC mengundang sejumlah komunitas bikers untuk bersama-sama melakukan sosialisasi program RSPA tersebut belum lama ini.

Lebih dari 200 bikers yang mewakili sekitar 65 klub dari wilayah Jabodetabek hadir. Mereka nampak serius dan antusias mendengarkan pemaparan seputar keamanan dan keselamatan di jalan raya oleh Kompol Drs. S.Billy L, Ole, MSi, Kasie Kerja Sama Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Metro Jaya.

YMIC

“Diluar dugaan, semula kita hanya menargetkan sekitar 70 – 100, tapi ternyata lebih dari 200 bikers yang hadir, mengingat kita hanya punya waktu 3 hari untuk mengundang kawan-kawan bikers. Ini menjadi bukti betapa tinggi animo mereka terhadap persoalan safety riding,” ujar Fajar, Ketum YMIC.

Acara juga diisi dengan tanya jawab seputar undang-undang lalu lintas dan tata terbut berlalu lintas. Usai pertemuan dan diskusi, Pihak Polda Metro Jaya berharap klub dan komunitas sepeda motor dapat menularkan kedisiplinan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan yang lain

“Dengan adanya acara sini, kami jadi tahu segala permasalahan di jalan raya, terutama menyangkut keamanan dan keselamatan berkendara, dan ini adalah masukan langsung dari para biker yang hadir,” ujar Kompol Billy.

“Diharapkan kerjasama ini bisa terus berlanjut untuk menciptakan keamanan dan keselamatan di jalan. Kami juga mengajak seluruh bikers untuk bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, beri contoh kepada pengguna jalan lain,” pungkas Billy.

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024