Rabu, 27 Maret 2013

2013, Toyota kembali raih EPA Energy Star Partner of the Year

EPA Energy Star Partner of the Year merupakan suatu keberhasilan tersendiri bagi sebuah industri untuk mendapatkan predikat tersebut. Sebab untuk mendapatkannya membutuhkan upaya yang cukup besar.

Dalam Hal ini Toyota mampu menyambet kembali gelar tersebut dan sudah selama sembilan tahun berturut-turut. Semua berkat upaya tanpa putus Toyota untuk memangkas konsumsi energinya. Upaya itu dimulai sejak dekade lalu, di terapkan pada 13 pabrik mesin, komponen dan perakitan di Amerika Serikat, seperti dirilis Toyota, Rabu (27/03).

Pabrik Toyota Motor Manufacturing Mississippi di Blue Springs mengkombinasikan desain inovatif dan teknik-teknik menghemat energi yang membuatnya terpilih sebagai pabrik paling efisien di Amerika Serikat. Salah satu cara untuk menghemat energy adalah menggunakan teknik pengecatan baru sehingga tidak perlu lagi baking oven.

Pabrik-pabrik mobil Toyota yang ramah lingkungan dan hemat energi bukan cuma di Amerika Serikat. Pabrik baru Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Karawang juga mengaplikasikan teknik-teknik hemat energi. Misalnya arsitektur pabrik yang menggunakan kaca dibagian atap sehingga mengurangi kebutuhan energi listrik untuk penerangan secara signifikan.

(kpl/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters