3 Pilihan Oli Mobil Toyota Terbaik dengan Spesifikasi yang Cocok

3 Pilihan Oli Mobil Toyota Terbaik dengan Spesifikasi yang Cocok

Dalam menjaga kinerja mobil tetap optimal diperlukan rangkaian produk yang bisa menjaga dalam waktu yang lama. Untuk mobil sendiri apalagi pabrikan Toyota diperlukan alat-alat perawatan yang banyak.

Bila motor biasanya menggunakan oli gardan sebagai penunjang, rupanya untuk mobil memiliki hal yang berbeda. Yap, mobil memiliki rangkaian oli atau pelumas yang mencapai lebih dari 5 jenis.

Sebagai contoh, mobil memiliki oli untuk mesin, transmisi, dan gardan. Tidak lupa ada cairan pendukung seperti minyak rem dan cairan power steering.

Lantas, mari simak jajaran oli mobil Toyota terbaik yang bisa kamu coba di bagian mesin. Aman dan menjangkau berbagai macam tipe mobil kesayangan, yuk simak!

Fungsi dan Manfaat Oli Mobil

Fungsi penting dari oli mobil adalah melindungi komponen mesin. Yap, melindungi dalam artian menjaga kinerja mobil tetap optimal digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Komponen mesin mobil sendiri merupakan jajaran kendaraan yang penting karena semua hal baik piston hingga dapur pacu meliputi kinerja mobil.

Bila tidak dirawat tentu biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih mahal, apalagi dalam menjaga mesin tetap aman dan nyaman digunakan.

Oli mobil juga mampu menjaga kebersihan bagian mesin sehingga minim endapan. Kinerja akan mulus, tarikan mobil jadi halus dan tanpa kendala.

Bila kamu mengendarai mobil dengan aman dan nyaman, berarti oli mesin bekerja dengan optimal dalam menjaga kinerja di berbagai medan perjalanan.

Nah, jadi kalau sudah paham fungsi dan manfaat, tinggal paham waktu yang tepat ganti oli mobil. Kapan ya waktunya?

Waktu Ganti Oli Mobil

Sebenarnya dalam mengganti oli mobil memerlukan beberapa variabel selain jarak tempuh. Karena selain jarak tempuh yang jauh, faktanya saat berhenti pun mesin tetap bekerja dalam menjaga mesin tetap optimal.

Lantas, mesin yang diam termasuk dalam proses bekerja sehingga memiliki potensi pergerakan dan perlindungan on-time. Banyak montir, pabrikan, dan pihak bengkel yang menyarankan penggantian oli mobil setidaknya setiap 7.000 km sampai dengan 10.000 km.

Atau paling lambat setiap 6 bulan sekali untuk mobil yang digunakan secara terus menerus.

Tidak lupa spesifikasi oli yang harus sesuai karena mesin setiap pabrikan memiliki ciri khas masing-masing.

Untuk mobil keluaran terbaru biasakan menggunakan viskositas oli yang encer sedangkan yang lama menggunakan oli yang sedikit atau agak kental.

Beberapa tipe atau contoh adalah mobil keluaran terbaru dengan viskositas oli SAE 0W-20 dan keluaran lama atau menengah bisa menggunakan oli SAE 10W-40.

3 Rekomendasi Oli Mobil Toyota

1. Oli TOP 1 Evolution

Rp 175.000 / liter

Pemilihan oli mobil matic yang disarankan untuk mobil keluaran terbaru adalah TOP 1 Evolution. Pelumas mesin satu ini sudah menggunakan kandungan oli full sintetis jadi kamu tidak usah ragu akan kualitasnya.

Tidak hanya itu, TOP 1 Evolution juga sudah memiliki teknologi Ester Fortified yang menempel erat kebagian mesin dalam waktu yang lama.

Jadi setiap gesekan komponen akan lebih minim, terlindungi sejak pertama kali mesin dinyalakan dan mampu menjaga kebersihan mesin.

Berbagai macam kotoran dalam mobil akan hilang karena oli satu ini mampu membersihkan bagian dalam mesin. Untuk seri TOP 1 Evolution ditujukan untuk mobil keluaran terbaru yang memiliki komponen padat.

Komposisi oli satu ini juga sudah full sintetis, seri viskositas oli ini juga sangat encer untuk mobil-mobil keluaran terbaru seperti seri 0W-20, 5W-30 atau 10W-40 dan 10W-30. 

2. Oli TOP 1 Zenzation

Rp 105.000 / liter

Seri kali ini adalah oli TOP 1 Zenzation yang cocok untuk menggedor kinerja mobil kesayangan kamu sob. Oli satu ini memiliki harga yang lebih murah karena bukan full sintetis.

TOP 1 selaku produsen tetap menghadirkan teknologi oli sintetis dengan sistem campuran bersama oli mineral atau bernama synthetic blend yang hadir dalam produk TOP 1 Zenzation.

Pelumas mesin satu ini sudah memiliki teknologi Ester Fortified untuk menempel ketat ke komponen kendaraan. Lalu teknologi Max TBN dan Euro Standard yang menjaga emisi mobil lebih ramah lingkungan.

Selain sehat untuk mobil, pelumas satu ini juga membuat gas buang lebih bersih sehingga sehat untuk lingkungan.

Untuk jenis dan spesifikasi sendiri tersedia untuk jajaran mobil terbaru hingga produksi menengah dalam viskositas 5W-30, 10W-40, dan 10W-30.

3. Oli TOP 1 HP Sport

Rp 72.500 - Rp 99.000 / liter

Banyak produk TOP 1 HP Sport juga bisa jadi solusi untuk menjadi pilihan oli mobil kesayangan kamu. Pelumas satu ini menjadi seri TOP 1 yang bisa menjadi pilihan utama karena mengandung formula sintetis.

Jadi ada serangkaian komposisi yang dibuat khusus untuk mobil kesayangan, namun tetap menjaga kinerja mobil tetap nyaman. 

Teknologi Stop-And-Go Formula yang terdapat di TOP 1 HP Sport mampu melindungi kinerja mobil agar tahan di stresnya jalanan meski mengalami proses berhenti dan jalan melalui macetnya perkotaan.

Serta kehadiran X-tra Clean Additives yang berfungsi menjaga kinerja mobil tetap bersih dalam waktu yang lama karena menjaga sisi dalam kendaraan tetap sehat.

BACA JUGA: 4 REKOMENDASI OLI MESIN MOBIL MATIC UNTUK TINGKATKAN PERFORMA KENDARAAN

Ada beberapa tipe viskositas oli di TOP 1 HP Sport yang cukup lengkap, seperti 0W-20, 10W-40, 15W-40, 5W-30, dan 20W-50.

Pemilihan oli satu ini untuk mobil matic diesel kesayangan kamu akan nyaman dan aman digunakan. Selalu perhatikan penggantian waktu yang tepat sehingga mampu menjaga kinerja mesin tetap berjalan optimal.

Mulai ganti oli mobil matic kamu dengan oli TOP 1 sekarang di bengkel-bengkel kesayangan!

Atau, kamu bisa langsung ganti oli kesayangan sendiri! Beli dengan mudah cukup di rumah aja lewat smartphone ke e-commerce Tokopedia dan Shopee resmi TOP 1 sekarang!

Belanja lebih mudah, tetap aman dan nyaman, serta produk dijamin asli! 

Oli Anda TOP 1 juga kan?

© PT Topindo Atlas Asia 2024