5 Alasan Toyota Fortuner Jadi Pilihan Yang Pas Buat Para Eksmud

5 Alasan Toyota Fortuner Jadi Pilihan Yang Pas Buat Para Eksmud

Artikel Ini merupakan versi kurasi dari https://www.toyota.astra.co.id yang ditulis oleh Sasa

Mobil yang anda gunakan menggambarkan gaya hidup yang anda jalani setiap hari, baik saat bekerja maupun aktivitas lainnya.

Salah satu kendaraan yang digunakan sebagai penanda status sosial seseorang adalah Toyota Fortuner yang merupakan SUV mewah pilihan kaum mapan dengan citarasa tinggi.

Baca juga: Keunggulan Oli TOP 1 Dibandingkan Oli Jenis Lain

Untuk harga berada di rentang Rp 472,450,000 – 667,550,000 on-the-road Jakarta. Plus dengan 6 opsi warna mewah dan gagah.

Lantas, apa yang membuat Toyota Fortuner sangat pantas untuk anda sebagai eksekutif mapan di Indonesia?

  • Desain bodi modern dan gagah

Dengan tongkrongan tubuh tinggi, Toyota Fortuner begitu mencuri perhatian di jalan berkat tampilan gagah, mendominasi, tampil beda, dan berkelas.

Modelnya tak lagi mengotak, tergantikan oleh desain yang menyipit. Efek positifnya, ia pun terlihat makin agresif dan modern.

Pelengkapnya ada pada headlamp model proyektor Bi-Beam LED dikombinasikan dengan Daytime Running Light (DRL).

Wajah Toyota Fortuner pasti mengundang decak kagum siapa saja yang memandang.

Garis desain bodi modern dan berkelas terus berlanjut ke belakang dengan sentuhan lampu belakang LED dengan alur desain unik dan futuristik.

  • Kabin nyaman dan mewah

Masuk ke dalam, atmosfir kemewahan begitu terasa dari baluran kelir hitam di seluruh area kabin dengan kualitas buatan prima dan memancarkan aura mewah.

Dasbor modern disertai tata letak instrumen yang apik dan rapi dilengkapi AC climate control dengan pengendali digital membuat anda dapat mengatur suhu kabin sesuai keinginan.

Duduk pada kursi pengemudi, setir begitu nyaman digenggam dan di balik setir tersedia tuas paddle shift agar berkendara lebih fun to drive.

Jok kulit mewah di model flagship membuat penumpang merasa nyaman saat duduk berkat ruang kepala dan kaki berlimpah.

Sentuhan sistem suspensi yang lembut membuai seluruh penghuni kabin.

 

  • Opsi 2 mesin bensin dan diesel

Asyiknya dari Toyota Fortuner adalah pilihan 2 jenis mesin, yakni bensin yang halus dan diesel yang berlimpah torsi yang menyajikan sensasi berbeda pada pengguna.

Unit bensin berkapasitas 2.694 cc 4-silinder dengan aplikasi teknologi Dual VVT-i bertenaga 163 PS di 3.400 rpm dan torsi 24,7 kgm di kitiran 4.000 rpm dengan transmisi hanya otomatis 6-speed.

Mesin besar ini membuatnya tidak kesulitan mendorong bodi gambot Toyota Fortuner.

Selain itu, kabin dengan peredam suara memadai kian terasa senyap lantaran mesin ini begitu halus saat bekerja.

Pun tetap irit bensin walau tenaganya sangat menjanjikan. Sementara dapur pacu diesel punya volume 2.393 cc 4-silinder dengan teknologi turbo variabel VNT Intercooler dengan semburan daya 149,6 PS di 3.400 rpm dan torsi bergelora 40,8 kgm di putaran mesin serendah 1.600 – 2.000 rpm.

Nah, untuk transmisi ada pilihan manual 6-speed dan otomatis 6-speed.

Untuk penyuka mengemudi sendiri, model diesel sangat menjanjikan untuk dibawa berkelana. Limpahan torsi sejak putaran sangat rendah membuatnya sangat agresif ketika akselerasi.

Gaya dorong yang disajikan sangat menggugah selera dan membuat anda begitu menikmati perjalanan. Asyiknya, adopsi teknologi turbo variabel dan ECU membuatnya tidak kepayahan di putaran atas.

Memang, intrusi suara khas mesin diesel dan desingan turbo cukup terasa di dalam, tapi itu justru yang membuatnya seperti memiliki kelas tersendiri.

  • Fitur berlimpah

Terdapat Smart Start Stop Button yang memudahkan untuk mengaktifkan dan mematikan mesin.

Pengemudi pun turut dimanjakan dengan Multi Information Display (MID) dengan layar TFT berukuran 4,2 inci yang keren dan modern.

Selain tuas paddleshift, kenikmatan berkendara diperkuat dengan sematan mode berkendara yang terdiri atas pilihan mode Eco, Normal, dan Power.

Kalau sudah begini, anda seperti sedang mengemudikan mobil sport ketimbang SUV besar.

Seluruh bangku sudah ada seatbelt dan alarm bila sabuk keselamatan depan alpa dipasang, termasuk kehadiran dual dan knee airbags di depan.

Rem ABS+EBD+BA bersinergi dengan kontrol kestabilan (VSC) dan Hill-start Assist untuk memberikan kemudahan manuver di jalan licin dan start di jalan menanjak.

Asyiknya, Toyota Fortuner punya pilihan model dengan penggerak 4×4 untuk main off-road. Model itu punya fitur pendukung seperti kontrol traksi, kontrol di jalan menurun, differential lock, trailer sway control, dan tambahan side & curtain shield airbags.

Apa sih oli yang cocok buat Toyota Fortuner? Kunjungi tautan: http://www.top1.co.id/produk untuk melihat rekomendasi oli, informasi dan teknologi yang terdapat di dalam produk-produk Oli TOP 1.

Oli TOP1 memiliki beragam jenis oli dan SAE untuk berbagai jenis mobil. Salah satu varian oli TOP1 yang pas buat Toyota Fortuner adalah TOP1 Evolution dan TOP1 Evolution Diesel

Oli Mobil TOP 1 SMO EVOLUTION adalah oli berperforma tinggi dengan base oil 100% synthetic terbaik yang dirancang untuk memenuhi spesifikasi mobil-mobil terbaru. Dengan kombinasi ester fortified dan extreme low shear menjadikan pelumas ini memberi perlindungan terbaik.

Keunggulan Oli Mobil Merk TOP 1 SMO EVOLUTION :

- Dengan base oil 100% sintetik sehingga usia pakai lebih lama

- Tahan terhadap temperatur tinggi dan oksidasi

- Aditif extreme low shear memberi perlindungan ekstra terhadap keausan

- Ester fortified membentuk lapisan tipis untuk melindungi mesin

Diformulasikan khusus untuk :

CHEVROLET : Mobil Captiva, Mobil Spin

DAIHATSU : Mobil Terios, Mobil Xenia, Mobil Ayla

HONDA : Mobil Accord, Mobil BRV, Mobil City, Mobil Civic, Mobil CRV, Mobil HRV, Mobil Jazz, Mobil Mobilio

NISSAN : Mobil Grand Livina, Mobil March, Mobil X-Trail

SUZUKI : Mobil Carry, Mobil Ertiga, Mobil Karimun, Mobil APV

TOYOTA : Mobil Alphard, Mobil Avanza, Mobil Fortuner, Mobil Innova, Mobil Rush, Mobil Vios, Mobil Yaris

Baca juga: Oli TOP 1 paling sulit dipalsukan!

Oli TOP1 secara resmi disetujui oleh berbagai pabrikan otomotif bergengsi dunia, kualitas dan oli mobil sintetik yang dimiliki oleh oli TOP1 telah terbukti diberbagai event dan balap internasional, seperti Formula Drift, Dakar Rally, BAR 1 Series hingga Speed Trials Pemecahan Rekor Dunia.

 Oli TOP1 menghadirkan wawasan teknologi kelas dunia untuk setiap produknya. Selain itu, oli TOP1 juga menawarkan kepada Anda formulasi terbaik untuk kendaraan dengan zat aditif berkualitas tinggi untuk mencapai tingkat kinerja yang lebih tinggi.

© PT Topindo Atlas Asia 2024