Jumat, 6 Juli 2018

5 Jagoan Drifter Terbaik Dari Oli TOP 1 di Formula Drift

Di tahun 2018, TOP 1 kembali memperkuat eksistensinya dalam dunia balap, khususnya di cabang drifting. Eksistensi tersebut diwujudkan dengan dukungannya terhadap lima drifter handal di Formula Drift.

Seperti diketahui, kiprah oli TOP 1 di dunia balap bukanlah hal baru. Sebelumnya TOP 1 pernah hadir bersama Conrad Grunewald, seorang drifter handal dari Texas.

Namun di tahun ini, TOP 1 nampaknya sudah memilih lima drifter baru yang berlaga di ajang yang sama. Untuk tunggangan, masing-masing dari mereka pun mengendarai mobil yang berbeda.

Baca juga:

Ternyata ada lho Geng Motor asal Indonesia yang disegani di Dunia!

“Tahun ini kami akan kembali membuat gebrakan di Formula Drift Amerika dengan lima pembalap baru kami. Dukungan oli TOP 1 kepada lima pembalap ini adalah wujud nyata dari kepedulian kami terhadap olahraga balap. Semoga mereka dapat merajai sirkuit dan merebut podium satu dari rival-rivalnya,” ujar Presiden TOP 1 Oil USA, Joseph M. Ryan.

Kelima drifter-drifter tersebut juga berasal dari tim balap yang berbeda. Mereka adalah:

1. Kazuya Taguchi

Pria berusia 25 tahun asal Jepang ini tergabung dalam tim TOP 1 Achilles Upgarage. Di tahun 2018 ini, Kazuya berkompetisi di Formula Drift Amerika Serikat yang diselenggarakan pada 4 April 2018.

Dalam rentang tahun 2015 -2017, Kazuya aktif di Formula Drift Jepang bersama tim balap Upgarage. Kazuya juga sempat berhadapan dengan salah satu drifter handal Daigo Saito di Formula Drift Jepang tahun 2015.

Dia mengendarai Nissan Silvia S15, Namun saat bergabung dengan TOP 1, Kazuya pun mengganti tunggangannya dengan Nissan GT-R.

2. George Kiriakopoulos

Pria keturunan Yunani ini merupakan salah satu drifter handal dari Las Vegas. Saat ini, Kiriakopoulos tergabung dengan TOP 1 Modified Performance Racing Team.

Kiriakopoulos mengendarai Nissan 240SX dengan mesin LS7. Dia juga menggunakan modifikasi turbo dari Honewell Garret GTX3582R yang berhasil meningkatkan tenaga maksimal mesinnya jadi 650 hp.

Pembalap yang satu ini sudah mulai aktif di sirkuit sejak 2008 silam di Las Vegas.

3. Jeff Jones

Tahun 2018 tampaknya menjadi tahun ke 10 di mana Jeff Jones berkompetisi di Formula Drift. Pembalap asal Los Angeles ini mulai gencar berkompetisi di ajang drift profesional pada 2009 lalu.

Pada awal mulanya, Jeff Jones menunggangi Celica GTS untuk berkompetisi di kejuaraan tingkat daerah. Dan setelah bergabung dengan TOP 1 DOC X Drift Team, Jeff Jones pun mengganti tunggangannya menjadi Nissan 370z.

Sejauh ini Jones sudah berkompetisi di 52 kejuaraan balap.

4. Kyle Mohan

Keahliannya dalam mengoprek mesin mobil tipe Rotary tampak sangat berkontribusi dalam manuvernya di setiap kejuaraan drifting. Di tahun 2018, pembalap asal Long Beach, California ini pun bergabung bersama TOP 1.

Di ajang Formula Drift, Kyle Mohan membesut Mazda MX5 Miata yang sudah dipersenjatai oleh oli TOP 1. Mobil tersebut juga dilengkapi dengan turbocharged dan mesin rotor yang dirancang oleh Mazdatrix.

Hingga tahun 2017, Mohan sudah aktif dalam 64 kejuaraan. Dan di tahun ini, Mohan pun cukup berambisi untuk merebut podium satu.

5. Kelsey Rowlings

Satu-satunya drifter perempuan yang tergabung dalam tim TOP 1 adalah Kelsey Rowlings. Perempuan berusia 28 tahun ini tergabung dalam TOP 1 Drift Chick Racing Team.

Rowlings menunggangi Nissan 240sx lansiran 1995 yang berwarna pink. Hasil modifikasi yang dilakukannya ternyata bisa membuat mobil tua itu menjadi lebih kuat. Tenaga maksimalnya saja bisa mencapai 300 hp.

Sejauh ini, Rowlings belum pernah menyabet podium satu di ajang balap. Namun dia pernah menduduki posisi ke empat dalam Street Wise Drift Pro-Am 2014.

Itulah lima drifter jagoan oli TOP 1 di tahun ini. Kira-kira siapakah dari mereka yang bakal jadi jawara? Tunggu saja updatenya.

Suka Artikel ini? Silahkan bagikan ke sosial media favorit kamu ya!

Rekomendasi untuk kamu:

November 19, 2015
Newsletters