Ternyata ada lho Geng Motor asal Indonesia yang disegani di Dunia!

Ternyata ada lho Geng Motor asal Indonesia yang disegani di Dunia!

Fenomena geng motor sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Hampir di tiap negara pasti ada. Bahkan kalau berkaca pada Indonesia, ada cukup banyak geng motor di indonesia. Bahkan jumlahnya tidak hanya satu atau dua, melainkan bisa mencapai ribuan.

Baca Juga :

Masih bingung sama kode Motor Multi Grade? Kamu harus tahu nih arti SAE oli motor

Salah satu geng motor asal indonesia yang cukup terkenal bahkan tidak hanya di Indonesia saja, namun disegani hingga ke daratan Eropa adalah Geng Motor Satudarah. geng motor Satudarah adalah geng motor yang disegani di Eropa. Geng ini didirikan pada 1990 oleh warga keturunan Maluku yang lama menetap di Belanda.

Nama geng motor asal indonesia ini diambil dari istilah Maluku 'Katong satu dara' yang artinya kita satu darah atau bersaudara. Geng motor satu darah sudah memiliki basis di lebih dari 44 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Baca Juga :

TOP 1 Ngebut Bareng McLaren Club Indonesia Ke Cisarua

Keberadaan geng motor ini sudah sejajar dengan Hell's Angels, geng motor besar dan jagoan di Belanda. Ya, geng ini adalah salah satu musuh Satudarah. Berdasarkan penelitian lembaga riset Belanda, Politie, Satudarah termasuk dalam jajaran klub motor pelanggar hukum terbesar di Belanda.

Suka Artikel ini? Silahkan bagikan ke sosial media favorit kamu ya!

© PT Topindo Atlas Asia 2024