Bedah Fitur Komplet Yamaha AEROX 155VVA, Berlimpah Nih

Bedah Fitur Komplet Yamaha AEROX 155VVA, Berlimpah Nih

Di Indonesia, skuter matik Yamaha AEROX 155VVA ditawarkan sebagai motor baru yang memiliki fitur melimpah dengan tampilan yang sporty. Lalu, apa saja fitur yang disematkan pada tiga varian Yamaha AEROX 155VVA? Yuk, kita ulas.

Yang pertama di sektor mesin. Di mana ketiganya didukung mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA), mirip kepunyaan NMax. VVA akan membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga.

 

Baca Juga : TOP 1 HP Sport, Oli Terbaik Untuk Mobil Daihatsu Sigra

 

Untuk transfer daya, CVT milik AEROX 155VVA serupa dengan NMAX. Sangat pas jika menggunakan TOP 1 ACTION MATIC GEAR OIL FOR YAMAHA untuk melumasi mekanisme kerja penyalur daya tersebut. Semua tipe AEROX 155VVA sudah ditanamkan teknologi Blue Core sehingga performa mesin semakin maksimal namun tetap irit bahan bakar. Tipe AEROX 155VVA warnanya Black,Yellow, Matte Red. Tipe AEROX 155VVA R Version satu warna yaitu Racing Blue. Tipe AEROX 155VVA S Version (tertinggi) warnanya Matte Blue dan White.

 

Baca Juga : Memilih Oli Mobil Terbaik Harus Perhatikan Dulu Dua Hal Ini

 

Konsumsi bahan bakar AEROX 155VVA S semakin irit karena dilengkapi fitur Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan. Dari sisi desain, kesan sporty AEROX 155VVA ditunjang lampu depan dan belakang LED yang lebih terang dan lebih fokus. Speedometer full digital dengan layar LCD besar 5.8 inch dapat memberikan informasi lebih  jelas dengan Multi Information Display (MID). Fiturnya mampu menampilkan VVA indicator, Fuel meter, battery indicator, Odometer, trip meter, average Fuel consumption, real time consumption, digital clock, rpm meter.

Penampilan semakin gagah dan sporty dengan ban super wide tubeless tire. Kehadiran AEROX 155VVA S juga menjadi sejarah kemunculan teknologi Smart Key System di Indonesia. Yamaha lagi-lagi menjadi pelopor munculnya teknologi baru sepeda motor, setelah sebelumnya menjadi perintis kehadiran sepeda motor matik di tanah air melalui Yamaha Mio. Tipe AEROX 155VVA S jadi motor yang berkesempatan menyajikan fitur kelas dunia Smart Key System.

 

Baca Juga : Pengertian, Fungsi, dan Cara Tune Up Mobil Dengan TOP 1 Evo Engine Tune Up

 

Smart Key System memperkenalkan konsumen kepada sistem kunci canggih tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. AEROX 155VVA S juga dilengkapi dengan sistem ABS (Anti-lock Brake System). ABS akan membantu pengendara memaksimalkan kontrol pengereman. Sehingga berkendara akan semakin aman.

Kenyamanan berkendara bersama motor yang dilepas Rp 21,95-26,25 juta ini semakin ditunjang dengan kapasitas bagasi mencapai 25 liter. Dengan desain bagasi yang luas, sepeda motor ini mampu menyimpan satu helm full-face berukuran XL, jas hujan dan keperluan aktivitas pengendara lainnya.

© PT Topindo Atlas Asia 2024