Minggu, 5 Januari 2020

Beli Mobil Untuk Pertama Kali, Mending Mobil Baru Apa Mobil Bekas?

Kebanyakan orang merasa dilemma saat ingin membeli mobil pertamanya. Lebih baik beli mobil baru apa mobil bekas ya? Simak dulu penjelasan lengkapnya berikut ini

Membeli mobil pertama adalah hal yang sangat menyenangkan sekaligus menegangkan, karena pembelian yang kita lakukan akan mempengaruhi kehidupan kita kemudian.

Baca Juga : Mudah Sekali, Ini Cara Ganti Oli Transmisi Otomatis Di Toyota Calya

 

Selain bingung memilih jenis dan tipe mobil, ada juga yang kesulitan dalam menentukan ingin membeli mobil baru atau mobil bekas. Mobil bekas pada umumnya memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan membeli mobil yang masih baru dari dealer, namun jika tidak jeli maka mobil bekas yang kita beli justru bisa memakan biaya yang lebih besar lho dibandingkan mobil baru.

Nah sebenarnya, ada banyak pertimbangan lho dalam menentukan pembelian mobil baru atau mobil bekas, yuk simak poin-poin dibawah ini :

 

1. Jumlah Budget

Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah jumlah budget Anda. Jangan sampai harga mobil yang diinginkan melebih jumlah budget yang sudah dialokasikan.  Lalu, bila Anda membeli mobil secara kredit, hitung juga berapa biaya yang dibutuhkan untuk membayar cicilan bulanan.

 

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Hal kedua yang harus diketahui oleh para pembeli pemula adalah menentukan mobil sesuai dengan kebutuhan, termasuk model, fitur, transmisi, dan kelengkapan mobil lainnya. Pastikan semua kelengkapan yang dibutuhkan terdapat di dalam mobil pilihan Anda.

Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang mobil yang dipilih. Anda dapat membuka berbagai situs untuk mendapatkan informasi tersebut

 

Baca Juga : Cara Merawat Mobil Matic Yang Baik

 

3.Kelebihan dan kekurangan mobil baru dan bekas

Membeli mobil baru memang terasa lebih menenangkan dan menyenangkan karena kondisi mobil masih benar-benar dari dealer sehingga tidak ada kerusakan maupun kekurangan lain akibat pemakaian.

Berbeda dengan mobil bekas, yang telah digunakan oleh orang lain sebelumnya, sehingga besar kemungkinan adanya rusak pemakaian oleh pemilik sebelumnya. Walaupun begitu, tetap saja mobil bekas dengan kondisi yang nyaris sempurna seperti baru tetaplah ada.

 

Namun dengan harga yang serupa, Anda bisa mendapatkan mobil yang kelasnya di atas mobil baru tersebut namun dengan kondisi bekas.

Rekomendasi untuk kamu: