Rabu, 14 Agustus 2019

Busi Motor Yang Bagus Dengan Kualitas Terbaik, Duration UltraIridium

Busi merupakan muara terakhir dari sistem pengapian. Komponen ini termasuk sangat vital perannya dalam menciptakan pembakaran yang sempurna di ruang bakar. Lantas hal-hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih busi motor yang bagus dengan kualitas terbaik?

Pada dasarnya Fungsi Busi adalah mengubah tegangan listrik menjadi percikan api yang akan membakar bahan bakar dan udara di ruang mesin. Pembakaran tersebut akan menghasilkan daya yang menggerakkan kendaraan, Makanya, busi memiliki peranan penting dalam sistem pengapian di kendaraan seperti motor.

 

Baca Juga : Daftar Komponen Motor yang Harus Diganti Berkala

 

Busi motor yang bagus dengan kualitas terbaik harus mampu memperbaiki tenaga mesin hingga 20%. Makin fokus loncatan apinya, maka akan makin baik kemampuannya membakar campuran gas. Sayang, untuk mendapat loncatan api seperti ini, tidak mudah didapat bila masih pakai busi standar.

Hal ini dikarenakan busi-busi standar bawaan motor umumnya terbuat dari bahan nikel. Sementara yang materialnya lebih bagus itu (lebih baik kemampuan menghantar listriknya) antara lain platinum dan iridium.

Bahkan ada juga yang pakai bahan campuran emas (GSP Busi Mas) atau perak (Autolite). Namun kedua bahan itu kemampuan menghantar listriknya dianggap masih tak sebagus platinum dan iridium. Material-material itu umumnya dipakai pada bagian center electrode busi. Karena bagian inilah yang menghantar loncatan api.

Nah, busi jenis platinum dan iridium untuk motor di pasaran dah lumayan banyak. Namun harganya sudah pasti lebih mahal dari busi standar.

Namun jika anda cukup jeli melihat ragam jenis busi motor di pasaran saat ini, ada 1 merek busi motor yang bagus dengan kualitas terbaik namun tetap memiliki harga yang sangat bersahabat, yaitu Busi Motor Duration Ultra Iridium.

Bahan dasar "Iridium" adalah bahan metal yang lebih tahan pada suhu tinggi dan lebih presisi menghasilkan percikan api untuk menciptakan pembakaran yang sempurna.

 

Baca Juga : Oli Motor Terbaik Untuk Honda CBR150

 

Kualitas Busi Motor Ultra Iridium sudah terbukti oleh tim Balap Roda Dua YROI dan juga tim Balap Pangarang TOP 1 Evolution yang selalu sukses naik ke atas podium menggunakan busi Duration Ultra Iridium.

Busi Motor Duration Ultra Iridium memang dapat menjadi busi yang bagus untuk motor  anda, berikut ini daftar keunggulan Busi Ultra Iridium yang wajib anda tahu :

  1. Insulator terbuat dari keramik alumina bermutu tinggi
  2. Elektroda terbuat dari Iridium yang memiliki daya tahan panas sempurna
  3. Teknlogi U-Groove membuat nyala api lebih besar tanpa memperlebar gap busi
  4. Elektroda yang berbentuk jarum (10x lebih kecil) membuat pengapian lebih fokus

 

Dengan hadirnya teknologi tersebut, Busi Motor Duration Ultra Iridium mampu memberikan berbagai keuntungan berikut ini:

  • Pengapian lebih fokus dan stabil
  • Starter kendaraan lebih mudah
  • Umur busi lebih lama & hemat
  • Bahan dasar iridium

Nah itulah rekomendasi busi motor terbaik yang bisa anda andalkan untuk memaksimalkan performa motor kesayangan anda. Duration Ultra Iridium

 

Baca Juga : Rekomendasi Oli Terbaik Yamaha NMax & Honda PCX

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters