Selasa, 19 Februari 2019

Cerita Tentang Toyota Avanza : Krismon 1998 Hingga Dipuja oleh Jutaan Keluarga Indonesia

Cerita Tentang Toyota Avanza : Krismon 1998 Hingga Dipuja oleh Jutaan Keluarga Indonesia

Selamat datang Toyota Avanza 2019! Berikut ini cerita perjalanan selama belasan tahun tentang Toyota Avanza, dimulai dari Krisis moneter hingga menjadi mobil sejuta umat di Indonesia

Toyota Kijang yang awalnya diproyeksikan sebagai mobil keluarga dengan harga yang terbilang terjangkau, terpaksa mengalami kenaikan harga.

Padahal Kijang adalah kendaraan serbaguna yang paling pas bagi masyarakat Indonesia yang penuh nilai kekeluargaan.

Ini membuat Toyota berusaha merumuskan jagoan baru di segmen mobil keluarga.

Pengalaman membesarkan nama Kijang sejak era 1970-an adalah bekal yang sangat berharga untuk menciptakan kembali mobil keluarga Indonesia.

Toyota Avanza adalah sebuah produk yang customer oriented lantaran dikembangkan dan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

Serangkaian survei dilakukan untuk memastikan kebutuhan masyarakat terhadap sebuah kendaraan keluarga yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Demi memastikan hal itu tercapai, tim Toyota secara langsung turun ke lapangan hingga pelosok daerah, dengan tujuan mendapatkan informasi paling akurat.

Dari hasil survei tersebut, beberapa rumusan penting didapat; antara lain harga yang terjangkau, dimana harganya mesti jauh di bawah harga Kijang saat itu.

Kapasitas mobil yang mampu menampung seluruh anggota keluarga juga menjadi hal penting.

Karena itu pilihan tiga baris bangku merupakan suatu hal mutlak, tanpa mengorbankan kapasitas bagasi.

Selain itu, dari pengamatan yang dilakukan diperoleh masukan berharga.

Dimensi bodi Avanza harus ringkas tanpa mengurangi fungsi utamanya sebagai mobil keluarga karena banyak calon pembeli Avanza saat itu yang memiliki rumah dengan jalan yang kecil dan area garasi terbatas.

Daya tahan kendaraan juga menjadi poin penting karena kultur masyarakat yang memposisikan kendaraan sebagai prioritas jangka panjang.

Baca juga: Ngajarin Istri Ganti Oli Pake Oli TOP1 Evolution MC

Mereka ingin kendaraan kesayangan mereka tetap sanggup bekerja hingga 5 – 10 tahun ke depan tanpa kendala berarti dan ketika dijual kembali tidak mengalami penurunan signifikan.

Berdasar pada survei panjang tersebut, maka Toyota meluncurkan Toyota Avanza sebagai kendaraan bagi keluarga Indonesia di tahun 2003.

Hingga usianya ke-15 tahun, Toyota Avanza tetap hadir mewujudkan mimpi para konsumen dalam kepemilikan kendaraan keluarga yang membanggakan dan menjadi tulang punggung penjualan Toyota di Indonesia.

Apa sih oli yang cocok buat Toyota Avanza terbaru di Tahun ini? Kunjungi tautan: http://www.top1.co.id/produk untuk melihat rekomendasi oli, informasi dan teknologi yang terdapat di dalam produk-produk Oli TOP 1.

Oli TOP1 memiliki beragam jenis oli dan SAE untuk berbagai jenis mobil.

Oli TOP1 secara resmi disetujui oleh berbagai pabrikan otomotif bergengsi dunia, kualitas dan oli mobil sintetik yang dimiliki oleh oli TOP1 telah terbukti diberbagai event dan balap internasional, seperti Formula Drift, Dakar Rally, BAR 1 Series hingga Speed Trials Pemecahan Rekor Dunia.

Baca juga: Oli Top1 Siap untuk LCGC

 Oli TOP1 menghadirkan wawasan teknologi kelas dunia untuk setiap produknya. Selain itu, oli TOP1 juga menawarkan kepada Anda formulasi terbaik untuk kendaraan dengan zat aditif berkualitas tinggi untuk mencapai tingkat kinerja yang lebih tinggi.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters