Jumat, 26 Juli 2019

"Himalayan Ridge", Ajang Pembuktian Oli TOP 1 Evolution MC di Pegunungan Himalaya

Jakarta, 21 Juli 2019 – Himalaya merupakan barisan gunung maha luas yang membentang hingga lima negara, mulai dari Bhutan, Nepal, China, India, hingga Pakistan. Himalaya yang berarti "Salju Abadi" bahkan menjadi rumah bagi puncak gunung tertinggi, Everest (8.850 meter dari dasar permukaan laut).  Selain dikenal sebagai tempat persembunyian pemandangan-pemandangan indah, Himalaya juga kesohor sebagai kawasan di muka bumi yang paling berbahaya bagi manusia. Lumrah, karena produk dari lempeng tektonik ini juga sering disebut sebagai gunung gempa.

 

Kendati berbahaya, Himalaya tetap mampu memikat jutaan orang untuk datang setiap tahun. Tidak hanya para pendaki gunung, Himalaya juga mampu memikat para pecinta otomotif yang ingin berpetualang sambil mengejar adrenalin. Padahal wilayah dengan iklim ekstrim tersebut memiliki medan-medan jalan yang sangat berbahaya.

Pegunungan Himalaya yang membentang sejauh 2.400 Km boleh dibilang sebagai Kawah Chandradimuka bagi para petualang. Hal itulah yang mendasari niat pasangan selebritis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia untuk melakukan perjalanan bermotor di Himalaya.

 

Baca Juga : Oli Motor Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

 

Darius dan istrinya tersebut akan mengambil jalur-jalur Himalaya di India Utara, tepatnya di kawasan Jammu dan Khasmir. Perjalanan yang akan dimulai pada 29 Juli hingga 8 Agustus 2019 ini ditargetkan mencapai jalan kendaraan bermotor tertinggi di dunia, Khardung La.

Dengan ketinggian mencapai 5.359 meter dari dasar permukaan laut, Khardung La bukanlah kawasan yang bersahabat bagi setiap orang. Pada ketinggian ini kandungan oksigen dalam udara begitu tipis. Dengan begitu, orang bisa terserang penyakit ketinggian (altitude sickness) yang sanggat mungkin berujung pada kematian.

"Saya dan istri sangat memahami segala resiko dari perjalanan bermotor di Himalaya. Cuaca ekstrim yang sering kali menembus titik beku bisa saja mendera kami. Sering kali Himalaya tidak menenal musim dingin dan panas. Cuaca di sana bisa berubah sewaktu-waktu," ujar Darius.

Presenter yang gemar bermain bola ini mengaku telah siap menjalani petualangan penuh resiko di Himalaya. Perjalanan bermotor yang ditaksir akan mencapai jarak lebih dari 1.600 km itu bakal dilalui Darius dan istri dengan sepeda motor Royal Enfield Himalayan yang didukung oleh oli TOP 1 Indonesia.

TOP 1 Indonesia sendiri tidak main-main dalam mendukung aksi yang akan dilakukan Darius bersama tim petualang berpengalamannya. Mengingat Himalaya memiliki iklim ekstrim yang sering kali berubah-ubah, TOP 1 Indonesia telah menyiapkan oli TOP 1 Evolution MC 15W-50 yang berbahan dasar Fully Synthetic.

Hal ini bertujuan agar pelumas mampu mengimbangi performa mesin yang dibutuhkan selama perjalanan, baik dalam kondisi cuaca panas dan beku. Wisnu Guntoro Adi, jurnalis senior yang ikut serta untuk mendokumentasikan perjalanan Darius mengakui kuatnya tekanan cuaca di Himalaya.

Untuk diketahui, pria yang telah bermotor di banyak negara di dunia ini telah merasakan sensasi bermotor di Himalaya tiga tahun silam. "Kalau malam udaranya bisa menembus di bawah titik beku. Pelumas mesin mudah mengental. Akibatnya, pagi hari mesin terasa berat," ungkap pria yang akrab disapa Gareng ini.

TOP 1 Evolution MC 15W-50 menjadi produk yang tepat dipetualangan Darius ini. Produk yang memiliki keunggulan Extra Power Technology dan Extra Clean Additives ini mampu menjaga performa dan kebersihan mesin tetap dalam kondisi optimal.

"Spesifikasi Royal Enfield yang telah didukung oleh formula oli TOP 1 EVOLUTION MC 15W-30 akan membantu perjalanan Darius dan Donna dalam menghadapi medan-medan berat di Himalaya. Perjalanan mereka ini sekaligus ajang pembuktian ketangguhan oli TOP 1 di kondisi cuaca ekstrim sekalipun”, ungkap Andry Lee, Direktur Sales dan Marketing TOP 1 Indonesia.

 

Baca Juga : Oli TOP1 : Oli Hitam Belum Tentu Oli Jelek, Bisa Jadi Pertanda Baik Juga

 

Bukti ketangguhan TOP 1 Evolution MC 15W-50 tentu akan terlihat ketika publik menikmati tayangan youtube series "Himalayan Ridge" yang akan diproduksi Darius dan tim. "Saya akan memboncengi istri selama perjalanan. Tim dokumenter kami juga bermotor. Saya optimis Oli TOP 1 mampu mendukung performa motor kami selama perjalanan di Himalaya," lanjut Darius.

Selain berusaha menikmati perjalanan di jalur-jalur menantang, Darius dan Donna juga membawa misi sosial di kegiatan Himalayan Ridge. Pasangan harmonis yang mencintai petualangan ini akan menghitung per kilometer jarak tempuh dari kota Chandigarh hingga Khardung La sebagai donasi pembangunan Sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Flores, NTT.

Donna mengatakan sangat antusias menerima tantangan tersebut. "Bersama TOP 1 Indonesia kami akan membuat kampanye kebaikan tanpa batas, dimana setiap kilometer perjalanan yang kami tempuh di Himalaya akan dihitung senilai Rp 50.000 per kilometer. Nah, hasilnya nanti akan diperuntukkan untuk pembangunan sekolah,” ujarnya.

***

TENTANG TOP 1 INDONESIA

Oli Top Indonesia sudah teruji selama 40 tahun memiliki kualitas oli yang baik yang dapat menjaga performa kendaraan. Seperti salah satunya, oli terbaik dari TOP 1 Indonesia yang sudah melewati proses pengujian di laboratorium yaitu TOP 1 Evolution MC 15W-50 yang tetap bekerja maksimal bahkan saat suhu mesin mencapai  -20 derajat celcius sekalipun.

 Kualitas oli yang baik mengantarkan oli TOP 1 pada petualangan di berbagai suhu dan kondisi ekstrim. Di tahun 2004, TOP 1 berhasil meraih rekor dunia ‘TOP 1 Ack Attack’ dengan mencetak rekor motor tercepat di dunia yang diselenggarakan di padang garam Bonneville, Utah, USA.

Selain itu, daratan Afrika pun sukses dilibas Tim ‘TOP 1 Quads Africa’ dalam 7 bulan hingga tercatat di Guiness World Record sebagai Perjalanan Terpanjang menggunakan Quadbike menempuh jarak 27.141 KM yang dilumasi oleh Oli TOP 1.

 

Baca Juga : 1 Liter Oli Sama Dengan 1 Kebaikan, TOP1 Oil Membangun Sekolah dan Paud di Nusa Tenggara Timur

 

Tidak hanya Guiness World Recorld, TOP 1 pun berhasil berturut-turut memperoleh penghargaan TOP BRAND, SUPERBRAND, ICSA, dan masih banyak lagi atas kualitas oli yang baik. Banyaknya penghargaan yang diterima atas pengakuan brand TOP 1 sendiri membuat oli TOP 1 ingin berbuat lebih banyak lagi kebaikan melalui kampanye yang digalakkan saat ini yaitu kebaikan tanpa batas sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. TOP1 berharap dapat terus membawa kebaikan untuk semua, sama seperti TOP1 dengan semangat #KebaikanTanpaBatas merawat mesin kendaraan.

Bentuk semangat #KebaikanTanpaBatas yang sudah TOP 1 wujudkan adalah pembangunan sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Desa Laga Lete, Wewewa Barat – Sumba Barat Daya, NTT bersama Yayasan Happy Hearts Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut follow Instagram @TOP 1 Indonesia & tonton video di channel Youtube TOP 1 Indonesia.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters