Jumat, 11 Oktober 2019

Jadwal Ganti Oli dan Rekomedasi Oli Yamaha Lexi

Memilih oli motor terbaik untuk Yamaha Lexi 2019 memang tidak bisa sembarang, ada beberapa langkah-langkah yang harus kita ketahui sebelumnya, seperti spesifikasi mesin motor dan kondisi jalanan yang kerap kali kita lalui. Khususnya untuk motor Yamaha Lexi, anda juga harus mengetahui ragam bahan dasar oli motor yang sesuai untuk motor anda.

 

Baca Juga : Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha NMAX

 

Berikut ini penjelasan lengkap jadwal ganti oli dan rekomendasi oli motor matic terbaik untuk Yamaha Lexi :

Motor Yamaha Lexi memiliki kapasitas oli yang sama dengan si "Kakak" Yamaha Nmax, yaitu 0,9 Liter. Idealnya jadwal ganti oli yamaha lexi dilakukan setiap jarak tempuh mencapai 2.000-3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai.

Namun fakta dijalanan, jadwal ganti oli tersebut bisa saja berubah, dikarenakan oleh kondisi jalanan yang macet ataupun rintangan sulit yang harus dilalui. Shara selaku Marketing Communication PT. Topindo Atlas Asia mencoba menjelaskan hal ini.

 

Baca Juga : Review Oli Motor Terbaik Untuk Honda CBR150, TOP1 MC 10W-30

 

"Kondisi jalanan yang macet, berarti motor tidak berpindah tempat dan jarak tempuh tidak akan bertambah, namun mesin kan tetap harus bekerja. Hal ini lah yang mengakibatkan motor-motor matic jaman sekarang harus melakukan pergantian oli lebih cepat, bisa 1 bulan sekali malah" ujarnya

Motor Yamaha Lexi memang menjadi salah satu pilihan kendaraan favorit di perkotaan yang kerap kali terjebak kemacetan. Mengacu pada penjelasan tersebut, ada baiknya anda mengganti oli motor matic yamaha Lexi anda satu bulan sekali.

Untuk jenis oli yang direkomendasikan untuk motor Yamaha Lexi, baiknya menggunakan oli dengan bahan dasar sintetik seperti oli TOP 1 Action Matic dengan SAE 10W-40, tersedia dalam 2 ukuran, yaitu botol 0.8 L dan 1 Liter.

 

Baca Juga : Oli Yang Bagus Untuk Honda Scoopy

 

Oli TOP 1 Action Matic, memiliki harga yang sangat terjangkau, namun memiliki masa pakai dan perlindungan yang jauh lebih baik dibandingkan oli standar yang banyak dipasaran saat ini.

Selain itu oli TOP 1 Action Matic jug memiliki active-cleansing-agent yang mampu selalu melindungi dengan maksimal, bahkan saat mesin belum dihidupkan, artinya oli ini mampu melumasi mesin sejak awal start mesin.

Keunggulan lainnya, oli TOP 1 Action matic mampu meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin motor Yamaha Lexi anda, sekaligus menjaga suhu mesin tetap dingin.

Nah Toppers, untuk lebih jelasnya, informasi tentang TOP 1 Action matic bisa kamu klik disini

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters