Selasa, 30 Juni 2020

Kelebihan Honda BRV: Oli, Teknologi dan Spesifikasi

Honda memang menjadi salah satu merek yang populer di Indonesia sebagai produsen kendaraan roda empat dan dua. Honda BRV menjadi salah satu pilihannya, mengingat pasar mobil Honda memiliki banyak penggemar.

Mobil Honda BRV sendiri tergolong dalam segmen SUV atau Sport Utility Vehicle yang sedang naik daun. Fitur, desain dan gaya mobil satu ini memang menjadi minat di pasar Indonesia.

BRV sendiri resmi diumumkan di Indonesia pada gelaran GIIAS 2015 dengan tampilan yang sangat berbeda. Aksen lebih berisi atau kekar ditunjukkan dibandingkan para pendahulunya seperti Honda Mobilio.

Berbeda dengan HRV, Honda BRV sendiri memang memiliki segmentasi pasar khusus bukan menjamah MPV. Perkembangan mesin dan eksterior juga menjadi nilai tambah untuk kendaraan satu ini.

Lantas, apa saja yang menjadi kelebihan di Honda BRV? Mampukah memenuhi ekspektasi banyak orang?

Eksterior Mobil Honda BRV

Penampilan khas mobil-mobil SUV langsung terlihat di mobil Honda BRV, bukan? Memiliki aksen yang agresif serta desain yang simpel namun menunjukkan kelasnya dengan guratan warna perak.

Dimensi mobil satu ini pun lebih kecil dan langsing dibandingkan seri crossover lain. Bagian depan BRV membawa desain lampu yang memanjang beserta garis tegas di sisi headlamp.

Model frame dengan aksen krom mengkilat dipercantik dengan logo Honda yang khas. Bagian bumper juga memiliki jarak yang tinggi dengan tanah sehingga menampilkan kesan mobil yang kuat di segala medan.

Pada sisi samping, Honda BRV memiliki garis yang aerodinamis dengan menyesuaikan bodi kendaraan. Adapula aksen hitam berbahan fiber yang mengikuti alur desain hingga sisi belakang kendaraan.

Lalu di bagian belakang Honda BRV terdapat desain lampu yang futuristik dan elegan berkat peletakan stoplamp yang unik. Aura mobil SUV juga terasa dengan tingginya jarak bumper belakang dengan jarak tanah.

Mobil ini juga menyiapkan lampu di bagian depan dan rak penyangga di atas guna membawa barang-barang muatan besar.

Bagaimana dengan sisi interior?

Interior Mobil Honda BRV

Fitur dari ciptaan mobil SUV gaya crossover ini menarik minat banyak orang mengingat fungsinya yang bermacam. Meski memiliki gaya mobil besar, namun daya tampungnya juga luas.

Honda BRV dapat menampung 7 orang dengan kehadiran kursi di 3 baris (depan, tengah, dan belakang). Lalu sisi dasbor membawa interior yang simpel dengan dominasi warna hitam dan balutan kulit.

Teknologi penunjang seperti audio dengan layar sentuh 6,1 inci juga dapat terkoneksi dengan akses Bluetooth. Setir kemudi dan speedometer juga memiliki gaya yang khas ditambah material berkualitas.

Lalu ada cup holder bagi kamu yang menunjang mobilitas dengan secangkir minuman. Jok sendiri memiliki kemampuan lipat sehingga sisi belakang dan tengah dapat dimaksimalkan sebagai ruang tambahan.

Untuk AC sendiri sudah tersedia di bagian depan dan tengah layaknya banyaknya mobil yang beredar di pasaran.

Kualitas jok yang berwarna hitam juga nyaman bagi para penumpang dan pengendara.

Tentu gaya Sporty sangat ditunjukkan oleh mobil satu ini, bukan? Apakah bagian mesinnya juga sekeren penampilan luarnya?

Mesin Mobil Honda BRV

Honda dilengkapi dengan mesin berteknologi i-VTEC berfungsi untuk mengatur katup mesin kendaraan. Tenga yang dikeluarkan juga setara dengan mesin bersilinder besar sehingga menyesuaikan teknologi efisiensi.

Bahan bakar juga akan lebih irit dan nyaman menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari para pengendaranya. 4 Silinder DOHC 16 Katup dengan i-VTEC 1.5 Liter tentu dapat memenuhi segala kebutuhan berkendara di berbagai jarak!

Selain mesin yang hebat, beragam fitur lain dari Honda BRV juga mampu meningkatkan kualitasnya sebagai mobil SUV favorit. Apalagi kalau bukan Hill Start Assist yang mampu menjaga stabilitas berkendara di daratan yang tidak datar.

BACA JUGA: Mengenal Transmisi Mobil Manual: Cara Penggunaan, Fungsi dan Keunggulannya

Ada juga teknologi Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Vehicle Stability Assist (VSA), Immobilizer Key dan lain sebagainya.

Banyak teknologi yang tersaji membuat berkendara semakin mudah dan tentunya irit. Efisiensi bahan bakar akan sangat terasa sebagaimana ciri khas Honda di jajaran mesinnya.

Untuk harga, Honda BRV memiliki varian sesuai dengan tipe transmisinya. Adapula rentang harganya di kisaran Rp 240 juta - Rp 280 juta.

Tertarik membeli mobil satu ini, sob? Cek dulu spesifikasi lengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi Mobil Honda BRV

  • - Mesin: 4 Silinder DOHC 16 Valve - i-VTEC 1.5L
  • - Kapasitas Mesin: 1497 cc / 1500 cc
  • - Daya Maksimum: 120 HP / 6600 rpm
  • - Torsi Maksimum: 145 Nm / 4600 rpm
  • - Sistem Starter: Elektrik
  • - Sistem Bahan Bakar: Bensin
  • - Kapasitas Bahan Bakar: 45 Liter
  • - Tipe Kopling: -
  • - Tipe Transmisi: Manual - 6 Kecepatan / Transmisi Otomatis CVT
  • - Warna Mobil Honda BRV: Taffeta White, Lunar Silver, Modern Steel, Crystal Black, Coffee Cherry Red, Premium Amber, Green Amber

Oli Mobil Honda BRV

Perawatan oli mobil Honda BRV terletak pada spesifikasinya yang harus menyesuaikan dengan buku manual. Pilihan oli yang baik ditambah kadar sintetis akan menjaga kendaraan tetap sehat.

Oli Honda BRV sendiri di kisaran 3,5 liter setiap penggantian dan menggunakan spesifikasi 5W-30 atau 10W-40.

Jarak tiap penggantian oli pun beragam, namun dapat diganti minimal 2 bulan sekali untuk membersihkan mesin secara menyeluruh.

Kendala yang kamu dapatkan ketika telat mengganti oli dapat beragam, hingga kerusakan mesin atau overheat. Tentu hal ini akan berdampak pada nilai jual kendaraan yang turun, bukan?

TOP 1 ZENZATION 5W-30 siap rawat Honda BRV kamu dengan baik! Dilengkapi dengan kualitas oli kadar sintetis tinggi serta teknologi Ester Fortified yang jaga kendaraan kamu lebih lama dan tahan panas!

Oli berkualitas akan menjaga mesin tetap awet dari gesekan setiap komponennya.

Tunggu apalagi? Ganti oli kamu sekarang dengan TOP 1 ZENZATION di bengkel-bengkel kesayangan kamu ya!

Atau beli online di TOP 1 Store Tokopedia di sini! Ada banyak diskon hingga 30%, promo gratis ongkir, dan kualitas produk yang terjamin asli!

Kamu udah pakai TOP 1, belum?

Rekomendasi untuk kamu: