Senin, 27 Agustus 2018

Lakukan Tips Ini Untuk Memodifikasi Mobilmu!

Dunia otomotif, terutama mobil, tidak hanya berkaitan dengan ganti oli, memilih oli mobil terbaik, maupun menjaga kinerja mobil agar selalu dalam keadaan prima. Di luar beberapa hal di atas, dunia otomotif masih memiliki banyak keseruan yang bisa diulik, memodifikasi mobil misalnya.

 

Pasalnya, mobil merupakan produk massal yang sudah tentu satu mobil dan lainnya memiliki banyak kesamaan. Oleh karena itu, memodifikasi mobil merupakan cara untuk mengekspresikan diri agar terlihat beda dari mobil lainnya.

 

Modifikasi kendaraan tentunya memerlukan perencanaan yang matang baik itu teknis maupun non teknis. Maksudnya, kamu perlu memikirkan bagaimana mau membangun modifikasimu apakah hanya beberapa bagian atau mengubah seluruhnya. Perencanaan biaya juga perlu dipertimbangkan, ya.

 

Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan untuk memodifikasi mobilmu.

 

Menentukan Tema

Kamu perlu menentukan tema guna memastikan banyak aspek: gaya, bengkel yang tepat, aksesoris yang cocok, serta biaya yang perlu disiapkan. Kamu juga bisa mempertimbangkan untuk memodifikasi interior, eksterior, atau keduanya bahkan menambah daya pacu mesin.

 

Selain itu, kamu perlu menentukan tema awal apakah ingin klasik, sport, unik, atau lain sebagainya. Untuk mencari referensi, kamu bisa memaksimalkan media sosial atau rajin berkunjung ke forum otomotif. Akan tetapi, hal yang paling penting dalam memodifikasi mobil adalah mobilmu harus menggambarkan karakteristik agar lebih menyatu dengan mobilmu.

 

Kunci dari tips ini adalah kamu harus memperbanyak risetmu tentang komponen mobil, ya.

Baca juga: Istilah Anak Motor ini Harus Kamu Ketahui!

 

Fungsi Modifikasi

Kamu perlu menentukan fungsi dan tujuanmu dalam memodifikasi mobil. Jika akan digunakan untuk sehari-hari, lebih baik kamu tidak banyak mengubah setelan mesin. Pasalnya, mesin dengan standar pabrikan merupakan yang terbaik agar keselamatanmu tetap terjaga.  Mesin mobil yang baik tentu jika menggunakan oli mobil yang pas untuk mobilmu, seperti misalnya menggunakan Oli TOP 1.

 

Selain itu, jangan banyak mengubah warna cat mobil karena akan merembet untuk mengganti STNK. Sekali lagi, tentukan dulu fungsi modifikasi mobilmu. Jika memang dikhususkan untuk kontes, maka kamu perlu menyesuaikan dengan standar kontes tersebut.

 

Kedua hal di atas sangat berkaitannya dengan perkiraan biaya yang akan kamu keluarkan untuk memodifikasi mobilmu. Oleh karena itu, dua hal tersebut perlu dipikirkan secara matang.

 

Berikut ini merupakan bagian mobil yang sering dijadikan prioritas utama dalam memodifikasi mobil agar menjadi kendaraan impianmu:

 

Modifikasi Velg dan Ban Mobil

Banyak kreator modifikasi sepakat bahwa elemen pertama yang harus segera dimodifikasi adalah velg dan mobilmu. Pasalnya, kedua hal ini akan membuat mobilmu akan terlihat berbeda dan berkelas. Selain untuk gaya, perlu diingat juga bahwa kamu perlu mencari velg dan ban mobil yang memiliki teknologi bagus agar kuat dan stabil saat dipakai.

 

Banyak pecinta modifikasi yang mengganti bannya menjadi ukuran yang lebih lebar. Hal ini juga mempermudah kamu dalam mengendalikan stir mobil: aman dan teratur.

 

Interior Mobil

Interior mobil perlu dimodifikasi jika kamu tidak puas dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh pabrikan. Buat kamu nyaman berkendara mobilmu dengan mengganti busa, sarung, jok menjadi lebih memikat hari serta elegan. Kamu juga bisa membuat sunroof. Kegunaan sunroof sangat bagus untuk mobil lho.

 

Mengganti kaca film mobil juga perlu untuk beberapa orang. Fungsinya untuk menghalangi sinar matahari masuk dalam kabin mobil dan dapat meningkatkan keamanan yang tidak diinginkan. Pemasangan kaca film jangan melebihi 60% untuk kaca samping.

 

Akan tetapi, yang terpenting kamu harus menyesuaikan konsep modifikasinya, ya.

 

Audio

Bagi penikmat musik, mengganti audio akan menjadi kebutuhan. Selian audio, biasanya modifikasi mobil juga memasang sebuah layar LED di beberapa jok agar penumpang bisa menikmati perjalanan sambil menonton film atau radio double DIN.

 

Pilihlah speaker dan amplifier terbaik agar kamu selalu menikmati perjalan dengan mendengar musik favoritmu.

 

Itulah beberapa tips untuk memodifikasi mobilmu. Lakukan tiga hal di atas terlebih dahulu agar mobilmu beda dari yang lain, paling tidak tidak sesuai standar pabrikan.

 

Gunakan Selalu Oli Top 1

Untuk mendapatkan performa mesin terbaik, Gunakan oli sintetik dari produk-produk oli TOP 1 yang sudah terbukti teknologinya. TOP 1 telah berpengalaman dalam memproduksi oli Full Synthetic berkualitas terbaik, seperti Oli TOP 1 Evolution Series. Oli Full Synthetic adalah oli hasil terbersih dari pemilahan oli mineral. Sehingga secara pengolahan dan kegunaannya, oli yang full synthetic jelas lebih baik dibandingkan dengan oli non-synthetic biasa, seperti usia pakai lebih lama, tahan terhadap temperatur tinggi dan oksidasi dan melindungi mesin lebih baik dan efesiensi bahan bakar yang lebih hemat

 

Kunjungi tautan: http://www.top1.co.id/produk untuk melihat informasi dan teknologi yang terdapat di dalam produk-produk pelumas TOP 1.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters