Rabu, 19 Februari 2020

Modifikasi Yamaha Vixion Trike, Tetap Tampil Garang dengan Tiga Roda

TOP 1 tidak henti-hentinya membantu sesama dengan melakukan Kebaikan Tanpa Batas. Kali ini, Alitt Susanto dan Atenx Katros berkolaborasi untuk memenuhi kebutuhan Mas Heru yang memiliki motor trike dengan merek Yamaha Vixion.

Atenx pun mengusung konsep yang dikerjakan untuk motor Mas Heru, sisi utama yang ditonjolkan adalah kenyamanan. Urusan tampilan, motor ini akan dibuat mewah dan menawan serupa tampilan Yamaha XSR 155.

Modifikasi Yamaha Vixion Trike

Awal mula perubahan motor Yamaha Vixion Trike dimula dengan ban tipe dual-propose dengan ukuran lebih besar. Konstruksi velg pada bagian belakang dipelajari guna memberikan kenyamanan saat berkendara.

Untuk bagian suspensi depan, shock diganti dengan ukuran tabung shock breaker yang lebih besar. Tromol juga tidak luput dari ide modifikasi oleh Atenx Katros. Ukuran ban yang sudah jumbo ditambah dengan gaya yang minimalis membuat motor menjadi lebih garang.

Kali ini, perangkat pengereman diganti karena ukuran ban yang sudah berubah dengan teknologi double-piston. Model tangki turut diubah agar sesuai dengan Yamaha XSR 155.

Khusus bagian tangki digunakan dengan model custom dari plat galvanis. Bagian dudukan body yang baru juga menggunakan bracket yang baru guna menunjang kenyamanan duduk Mas Heru.

Atenx dan kawan-kawan juga mengubah bagian bawah mesin dengan cover untuk menjaga keutuhan mesin utama. Bagian posisi samping juga lebih flat agar posisi lutut pengendara tidak mengganggu.

BACA JUGA: Tantangan TOP 1 di Katros Garage, Modifikasi Motor Yamaha Vixion Trike

Mas Heru juga memiliki permintaan khusus agar Yamaha Vixion Trike miliknya tidak bertambah, namun justru berubah karena mengganti ban. Sehingga tim Atenx menyesuaikan dengan mengatur bagian shock breaker.

Shock breaker mono scarlet digunakan untuk modifikasi Yamaha Vixion Trike milik Mas Heru guna menunjang kestabilan di jalan yang terjal. Semua bagian terpasang dan cocok hingga berlanjut ke tahap pengecetan.

Modifikasi pun selesai dan semua dilanjutkan ke proses perakitan. Tidak disangka, hasil yang ditunjukkan memenuhi ekspektasi tim Atenx. TIdak lupa diperkuat dengan penggunaan oli TOP 1 MC 10W-40.

Penasaran dengan tantangan Kebaikan Tanpa Batas dari TOP 1 lainnya? Pantengin terus kanal YouTube TOP 1 Indonesia dan gunakan produk-produk terbaik dari TOP 1 dengan kualitas Amerika Serikat berstandar FIM.

Ingin membeli produk TOP 1 tanpa harus pusing dan khawatir dengan keasliannya? Kunjungi toko-toko online resmi TOP 1. Belanja mudah dan pasti asli!

Rekomendasi untuk kamu: