Oli Paling Baik Untuk Membuat Performa Honda Mobilio Kamu Semakin Maksimal

Oli Paling Baik Untuk Membuat Performa Honda Mobilio Kamu Semakin Maksimal

Honda Mobilio menjadi salah satu pabrikan mobil yang layak untuk diperhatikan.

Selain memiliki penyegaran unit, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku bahwa perawatan akan lebih mudah untuk seri Honda Mobilio terbaru kali ini.

Mobil pabrikan Honda satu ini mengandalkan engine 1,5 liter di mesin i-VTEC yang mengeluarkan tenaga sebesar 118 PS pada 6,600 rom.

Daya putar maksimal dari Honda Mobilio sebesar 145 Nm dengan 4,600 rpm. Tenaga yang disalurkan ke roda depan juga sudah ditunjang transmisi CVT Earth Dreams Technology.

Efisiensi bahan bakar juga sangat berbeda, apalagi dengan mesin i-VTEC yang lebih senyap dan minim dari getaran, Hal ini disebabkan karena komponen internal mesin memiliki celah yang sangat rapat, bahkan nyaris tanpa celah.

Panduan Memilih Oli Mobil yang Tepat

Sama seperti kebanyakan mobil keluaran terbaru, Honda Mobilio membutuhkan oli yang sangat encer karena komponen mesin yang rapat. Hal ini diperlukan agar teknologi pelumasan mampu menjangkau seluruh celah mesin.

Selain itu rekomendasi dari pihak pabrikan juga tidak kalah penting, meski memang beberapa spesifikasi terbukti sulit untuk ditemukan seperti 10W-60 atau 5W-40. 

Lantas, sebenarnya pelumas mobil memiliki faktor lain yaitu regional atau iklim.

BACA JUGA: 5 PERBEDAAN SERTA FUNGSI OLI MESIN DAN OLI GARDAN PADA KENDARAAN

Panas dan dingin menjadi hal yang penting, apalagi di negara tropis seperti Indonesia. Maka dari itu, penggunaan oli mobil Honda Mobilio terbaru memiliki dua tipe yang bisa digunakan.

Sesuai rekomendasi pihak Honda, kamu bisa memilih spesifikasi SAE 0W-20 atau 5W-30 untuk mobil kesayangan, meski prioritas ada di 0W-20 karena mampu menjangkau lapisan mesin yang rapat sekalipun.

Rekomendasi Oli Mobil Honda Mobilio

Selain spesifikasi, kode penting di oli yang diperlukan sebagai penanda kualitas tertinggi guna menjaga mobil tetap melaju dengan mulus tanpa hambatan.

Ada kode seperti ILSAC atau International Lubricant Standardization and Approval Committee di GF-5, lalu ada API, hingga SN, SM, atau kode CJ di mobil diesel.

Pilihan yang tepat akan sangat mudah dilakukan bila pelumas sudah memiliki berbagai macam spesifikasi. Bahan dasar oli sintetik juga dibutuhkan agar mobil tidak mudah menguap serta melekat secara cepat ke komponen mesin.

TOP 1 HP SPORT menjadi solusi yang tepat untuk mobil Honda Mobilio kesayangan kamu! Memiliki beragam spesifikasi baik seperti 0W-20 serta memenuhi standar oli terbaik di kelasnya.

Teknologi penunjang seperti Stop-And-Go Formula yang mampu menjaga kestabilan hampir sempurna guna mengoptimalkan kinerja mesin saat berkendara

Xtra-Clean Additives: Aditif yang mampu memberikan perlindungan agar mesin tetap bersih di berbagai kondisi, mencegah partikel kotoran serta membersihkan mesin hingga celah tersempit sekalipun.

Tunggu apalagI? Ganti oli mobil kesayangan kamu dengan oli TOP 1 HP SPORT di bengkel-bengkel kesayangan. 

Atau beli secara online di ecommerce TOP 1 di Tokopedia dan Shopee sekarang! 

Nikmati beragam diskon menarik hingga 30%, promo gratis ongkir, dan produk sudah dijamin asli!

Oli Anda TOP 1 juga kan?

© PT Topindo Atlas Asia 2024