Kamis, 13 Februari 2020

Oli TOP 1 Teruji di Event Adventure Berbasis GPS Pertama di Asia Tenggara

Motor merupakan kendaraan yang memiliki kelebihan dari segi kecepatan kendaraan di beberapa track yang kecil dan terjal. Komponen yang khusus juga menghiasi mesin. Banyak juga jenis motor yang bisa digunakan untuk beberapa fungsi, salah satunya untuk ajang balap.

Kali ini motor-motor tangguh turut unjuk gigi di ajang Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) 2019 yang berlangsung selama 3 hari lamanya. Ajang rally pertama berbasis GPS di Asia Tenggara tersebut dimulai dari kota Banyuwangi hingga ke puncak Bromo.

Teknologi GPS dilacak langsung melalui sistem satelit. Ratusan peserta turut memeriahkan ajang tersebut dengan menempuh total jarak lebih dari 450 kilometer. Ajang tersebut tidak hanya diikuti oleh orang Indonesia, namun sejumlah rider dari negara lain seperti Italia, Rumania dan Malaysia.

Alat yang disebut tracker mampu menyimpan data dan rute perjalanan para riders sehingga pemandu dapat langsung menyimpan data yang otomatis diaplikasikan untuk skor real-time. Sistem tracker juga dapat melacak segala macam pelanggaran, seperti melenceng dari jalur atau memotong jalur.

Fungsi tracker juga terdapat di segi keamanan karena para pengandara akan aman saat di keadaan darurat. Ajang Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) 2019 juga memiliki ssitem tim di mana setiap tim terdiri dari 3 orang.

Total penentuan pemenang juga ditentukan dari jumlah total waktu yang dikumpulkan oleh seluruh tim. Para riders ditantang mengikuti gelaran selama 3 hari dengan 3 etape yang meliputi beberapa track berbeda, seperti; Tahap pertama berlangsung di Kecamatan Glagah dan finis di Kecamatan Kalibaru dengan track off-road.

Tahap kedua di hari kedua berlangsung di track on-road dari Kalibaru hingga Lumajang. Sedangkan, untuk tahap ketiga sekaligus penutup dimulai dari Lumajang hingga finis di Bromo dengan tipe jalur off-road.

Edy Kampang selaku Ketua Panitia Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) 2019 memilih daerah Jawa Timur karena menjadi ikon event trail adventure di Indonesia. Jalur yang dipilih juga merupakan destinasi populer hingga tingkat internasional, seperti Gunung Ijen dan Gunung Bromo.

Para riders pun sukses menyudahi panjangnya track dengan oli TOP 1 MC. Kualitas oli terbaik dengan teknologi JASO MA2 2016, anti korosi dan pelindungan maksimum dapat menjaga motor para riders tetap di performa stabil meski pada kondisi ekstrem IERC 2019.

Ingin mencoba kualitas TOP 1 untuk menjaga performa kendaraan kesayangan kamu? Kunjungi bengkel-bengkel langganan kamu atau toko online TOP 1, tanpa ribet, tanpa ngantri cukup beli dari rumah!

Rekomendasi untuk kamu: