Minggu, 18 Agustus 2019

Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha Lexi

Setiap motor matic pasti membutuhkan oli terbaik untuk menjaga performa mesin tetap optimal. Mengetahui oli terbaik untuk motor matic Yamaha Lexi sebenarnya cukup mudah, salah satu caranya adalah memahami spesifikasi motor dan jenis oli terbaik sesuai kebutuhan mesin. Yuk simak penjelasan oli terbaik buat motor matic Yamaha Lexi berikut ini:

Cukup mengagetkan, Yamaha Lexi ternyata cukup memiliki banyak peminat di Indonesia, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta motor Yamaha Lexi yang ikut dalam kontes modifikasi CustoMaxi 2018.

Motor Yamaha Lexi dihadirkan dalam dua varian yaitu Standar dan Lexi S. Motor Matic Yamaha Lexi S memiliki mesin 125 cc dengan imbuhan teknologi VVA plus Bluecore, dan memiliki banderol tidak lebih dari Rp 20 juta. Untuk Motor Yamaha Lexi standar mesinnya berkapasitas 124,7cc, dengan tenaga maksimum 11,89 ps.

 

Baca Juga : Oli Hitam Belum Tentu Oli Jelek, Bisa Jadi Pertanda BAIK

 

Yang menarik, ini adalah kali pertama motor matic Yamaha dengan mesin 125 cc dilengkapi VVA. Selain itu, Lexi juga punya kemampuan Idling Start Stop untuk menghemat BBM, untuk semua tipe. Ada juga lampu depan yang sudah LED, speedometer digital, hingga shock belakang model tabung (untuk tipe S).

Posisi Lexi yang merupakan entry level Yamaha Maxi, diharapkan mereka yang menggunakan skuter semacam Mio atau Honda Beat, bisa "upgrade" ke keluarga Yamaha Maxi melalui Lexi, kalau NMax dirasa terlalu mahal.

Berdasarkan manual book motor matic Yamaha Lexi , idealnya motor matic ini mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai. Motor matic Yamaha Lexi memiliki kapasitas oli mesin 1 L dan disarankan menggunakan oli terbaik dengan bahan dasar sintetik  dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40, seperti TOP 1 Action Matic Series.

 

 

TOP 1 Action Matic, diformulasikan dengan Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive. Teknologi ini membantu memaksimalkan kinerja pelumas dalam menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan pelumas motor matic lainnya. Sehingga, mesin dapat bekerja dengan halus dan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

 

Baca Juga : Daftar Komponen Motor yang Harus Diganti Berkala

 

Semua rangkaian produk TOP 1 Action Matic untuk motor matic ini telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer), karena kadar sintetik yang lebih tinggi dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

Oli matic terbaik ini tersedia dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L, Oli TOP1 Action Matic dengan tingkat kekentalan kode SAE 10W-40 juga direkomendasikan untuk motor matic Yamaha Nmax, Lexi, Aerox, dan Mio Series dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau Rp 35 ribu- Rp 45 ribu.

Adapun TOP1 Action Matic SAE 10W-30 sangat cocok untuk motor matic Honda BeAT, Scoopy, Spacy, Vario dan Genio dibanderol dengan harga yang sama.

Oli TOP 1 Action matic sendiri telah teruji kualitasnya oleh berbagai komunitas motor matic dan reviewer otomotif melalui channel youtube mereka, tonton videonya disini dan disini

Rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli terbaik dapat menjaga Motor Yamaha Lexi anda tetap dalam performa prima. Pastikan motor matic anda selalu mendapatkan oli terbaik seperti TOP 1 Action Matic.

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel "Oli terbaik buat motor matic Yamaha Lexi" ke social media favorit anda!

TOP 1 Oil  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1 menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia, memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

 

Baca Juga : Cara Memilih Oli Mesin Motor Matic Terbaik, Perhatikan Kode Ini

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters