Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda Vario 125

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda Vario 125

Setiap motor matic pasti membutuhkan oli terbaik untuk menjaga performa mesin tetap optimal. Mengetahui oli terbaik untuk motor matic honda vario 125 sebenarnya cukup mudah, salah satu caranya adalah memahami spesifikasi motor dan jenis oli terbaik sesuai kebutuhan mesin. Yuk simak penjelasan oli terbaik untuk motor matic honda vario 125 berikut ini:

Honda Vario 125 tahun ini mengalami pembenahan menyeluruh bersama sang kakak (Vario 150). Tak lama, grafis dan warna baru diperkenalkan untuk membuatnya makin kompetitif.  Selain itu sistem pengereman CBS ditambah Idling Start Stop, yang akan mematikan mesin secara otomatis jika motor berhenti di lampu merah, misalnya.

 

Baca Juga : Rekomendasi Oli Motor Yamaha Soul GT Terbaik

 

Untuk urusan mesin sendiri, selain sudah tersemat teknologi eSP, Motor Matic dengan kapasitas mesin 125 cc ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sampai dengan 10,99 tenaga kuda, cukup ideal untuk digunakan diperkotaan bahkan touring perjalanan jarak jauh. Motor bertransmisi CVT ini memiliki sistem pembakaran Full Transisterized yang mampu memaksimalkan konsumsi bahan bakar tetap irit.

Berdasarkan manual book motor matic Honda Vario 125 , idealnya motor matic ini mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai. Motor matic Honda Vario 125 disarankan menggunakan oli terbaik dengan bahan dasar sintetik dengan tingkat kekentalan SAE 10W-30, seperti TOP 1 Action Matic Series.

 

TOP 1 Action Matic, diformulasikan dengan Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive. Teknologi ini membantu memaksimalkan kinerja pelumas dalam menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan pelumas motor matic lainnya. Sehingga, mesin dapat bekerja dengan halus dan menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Semua rangkaian produk TOP 1 Action Matic untuk motor matic ini telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer), karena kadar sintetik yang lebih tinggi dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

Oli matic terbaik ini tersedia dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L, Oli TOP1 Action Matic SAE 10W-30 sangat cocok untuk motor matic Honda BeAT, Scoopy, Spacy, Vario dan Genio dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau Rp 35 ribu- Rp 45 ribu.

 

Baca Juga : Rekomendasi Oli Mesin Yang Bagus Untuk Yamaha NMAX

 

Adapun TOP1 Action Matic dengan tingkat kekentalan yang berbeda dengan kode SAE 10W-40 dan SAE 20W-40 direkomendasikan untuk motor matic Yamaha Nmax, Lexi, Aerox, dan Mio Series dibandrol dengan harga sama.

Oli TOP 1 Action matic sendiri telah teruji kualitasnya oleh berbagai komunitas motor matic dan reviewer otomotif melalui channel youtube mereka, tonton videonya disini dan disini

Rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli matic terbaik dapat menjaga Motor Honda Vario 125 anda tetap dalam performa prima. Pastikan motor matic anda selalu mendapatkan oli matic terbaik seperti TOP 1 Action Matic.

 

Baca Juga : Daftar Harga dan Spesifikasi Motor Royal Enfield Terbaik di Indonesia

 

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel "Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda Vario 125" ke social media favorit anda!

TOP 1 Oil  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1 menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia, memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

© PT Topindo Atlas Asia 2024