Rabu, 15 Januari 2020

Oli Yamaha XSR 155, Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Performa Mesin Terbaik

Agustus 2019, Yamaha resmi merilis motor sport bergaya retro modern, yaitu Yamaha XSR 155. Motor ini telah lebih dulu dijual di Thailand dan cukup menghebohkan negeri gajah putih tersebut. Untuk Anda yang penasaran dengan spesifikasi lengkap dan rekomendasi oli motor Yamaha XSR 155, simak terus artikel “Oli Motor Yamaha XSR 155, Pilihan Yang Bagus Untuk Performa Terbaik” hingga selesai.

Dengan mengusung konsep “Born to be Free”, Motor retro ini dijual dengan harga Rp 36,265 juta (OTR Jakarta). Tersedia dalam kelir Matte Silver Premium dengan jok coklat dan Matte Black elegance.

Design motor Yamaha XSR 155 direfleksikan dengan konsep retro yang lebih modern, hal ini dapat terlihat pada bagian depan hingga belakang yang mengusung rangka Deltabox yang dikenal kuat, dan mampu memberikan kesan tangguh dan berotot.

 

Baca Juga : Cara Memilih Oli Mesin Motor Matic Terbaik, Perhatikan Kode Ini

 

Sesuai konsep, tidak ada air shroud yang mengisi di bawah tangki bagian depan. Hanya ada aksen kotak di ujung rangka dekat segitiga, agar tidak terlalu kosong. Bentuk tangkinya dibuat membulat dan memanjang ke belakang. Ada lekukan tegas di bagian ujungnya. Sesuai dengan model klasik. Mampu menampung 10,4 liter bahan bakar. Gunakan cat berteknologi tinggi, tangkinya terlihat seperti berbahan pelat alumunium.

Motor ini memiliki panjang 2 M lebar 805 mm dan tinggi 1.080 mm, dengan sumbu roda 1.330 mm, membuat motor ini terlihat lebih tinggi dan lebih gagah jika dibandingkan dengan Yamaha Vixion Series, ditambah lagi dengan kehadiran jok bergata heritage dengan garis-garis tegas yang terlihat maskulin.

Motor Yamaha XSR 155 memiliki dapur pacu bermesin 155 cc SOHC berpendingin cairan (Liquid Cooled). Mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 hp di 10.000 rpm dan menghasilkan torsi sebesar 14,7 Nm di putaran mesin 8.500 rpm. Dengan system bahan bakar Fuel Injection, motor ini membutuhkan 1,50 L oli untuk menunjang performa mesinnya.

Namun untuk pergantian oli secara berkala, Motor Yamaha XSR 155 hanya membutuhkan 0,85 L oli jika tanpa pergantian filter oli. Jika saat melakukan pergantian oli, anda juga mengganti filter olinya, maka motor ini membutuhkan 0.95 – 1 L oli.

Bagi anda pemiliki motor Yamaha XSR 155, disarankan anda wajib melakukan servis dan pergantian oli secara berkala setiap menempuh 3.000 km sekali. Ada pun oli yang direkomendasikan adalah oli berbahan dasar sintetik yang jelas lebih melindungi mesin dari panas berlebih dan juga berbagai deposit jahat yang ada didalam mesin.

Baca Juga : Spesifikasi Helm SNI yang Perlu Anda Ketahui

 

Oli TOP 1 MC SAE 10W-40 sangat cocok untuk motor Yamaha XSR 155, oli TOP 1 MC memiliki Teknologi “Maximum Protection” dengan molekul sintetik yang lebih stabil, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara diberbagai kondisi jalanan sekaligus menghadirkan perlindungan yang optimal.

Di lain sisi, oli TOP 1 MC memiliki cleansing agent additive yang menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin, 30% lebih baik dibandingkan pelumas motor  lainnya.

Rekomendasi untuk kamu: